Sebagaimana yang kita ketahui bahwa lemari es atau kulkas sangat membantu kita dalam mengawetkan makanan. Dengan lemari es atau kulkas ini, makanan atau minuman yang belum sempat kita gunakan langsung saja disimpan di benda satu ini, sehingga membantu kita dalam memperlambat proses pembusukan.
Dilarang Keras! Jangan Simpan 7 Makanan Ini di Dalam Kulkas
Jadi, makanan dan minuman akan bertahan lebih lama. Namun, ternyata ada dampak negatif dari hal ini. Menyimpan makanan dan minuman di dalam kulkas dalam waktu yang lama dapat mengurangi kandungan nutrisinya. Dengan memperhatikan hal tersebut, sebaiknya jangan menyimpan 7 makanan ini dalam kulkas.

1. Tomat

Tomat

Tomat mengandung likopen, salah satu jenis oksidan yang memiliki khasiat melindungi kulit dari sinar uv matahari, sel tubuh, dan organ penting. Itu adalah salah satu manfaat tomat. Menyimpan tomat dalam kulkas akan menghilangkan rasa tomat yang sesungguhnya.

2. Selai Kacang

Selai Kacang

Selai Kacang adalah makanan yang dibuat dari kacang tanah yang disangrai dan dihaluskan setelah diberi gula dan garam. Selai kacang yang disimpan di lemari es dapat membuat bahan makanan ini jadi kering.

3. Alpukat

Daging buah Alpukat dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Jika anda menyimpan Alpukat di kulkas, maka akan menghalangi proses pematangan.

4. Labu

Labu
Labu merupakan buah yang dihasilkan oleh sejumlah anggota suku Labu atau Cucur Bitaceae terutama berbentuk bulat dan memanjang. Menyimpan Labu harus di ruangan dengan ventilasi tinggi untuk menjaga kematangan Labu.

5. Tuna

Tuna
Tidak seperti kebanyakan ikan yang memiliki daging berwarna putih, daging ikan Tuna berwarna merah muda sampai merah tua. Hal ini karena mengandung banyak myoglobin. Ikan tuna yang sudah dikalengkan yang terbuka tidak lagi fresh, bahkan tidak layak dikonsumsi. Sebaiknya simpan dalam keadaan tertutup.

6. Pisang

Pisang
Buah Pisang diolah menjadi berbagai produk seperti Sale, Kue, dan Arak Amerika Latin. Suhu dingin dapat menghambat proses pematangan Pisang yang akan membuat pisang menjadi busuk. Sebaiknya simpan di atas meja.

7. Sereal

Suhu dingin kulkas akan membuat sereal kurang renyah dan membuat teksturnya rusak. Sebaiknya simpan di dalam toples dengan suhu yang sejuk.

Itulah 7 makanan yang sebaiknya jangan simpan di dalam kulkas. Baik bisa membuat makanan tersebut lambat matang sampai mengurangi nutrisi dari makanan tersebut. Ingin menambahkan? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar. Jangan lupa Ikuti kami dan Share artikel ini agar bersama kita membagi informasi berguna kepada banyak orang

Post a Comment

Previous Post Next Post