Ini adalah bagian dari Ilmu Psikologi. Walaupun demikian, tetap saja seseorang yang bukan Psikologi juga bisa mempelajari hal ini. Saat berbicara, bahasa tubuh ternyata mempunyai makna tersendiri.
Terungkap! 4 Rahasia dan Makna Bahasa Tubuh Saat Berbicara
Anda bisa dinilai sedang gugup, sedang berbohong, sedang jujur dan lainnya, hanya dengan melihat gerakan tubuh Anda saat berbicara. Umumnya seorang yang sudah biasa menilai bahasa tubuh, akan mengetahui kondisi dan perasaan Anda hanya dengan melihat gerakan tubuh dan mimik wajah yang Anda tunjukkan.

Biasanya ini terjadi saat interview kerja. Jadi hati-hati, ini mungkin bisa menjadi bekal Anda. Nah, berikut 4 rahasia dan makna bahasa tubuh.

1. Raut Wajah

Raut Wajah
Raut wajah sangat menggambarkan apa yang sedang Anda rasakan. Mulai dari senyuman diberbagai situasi bahagia, sedih, nostalgia, kesal hingga wajah tertunduk karena malu atau sedang menyembunyikan sesuatu.

2. Kontak Mata


Kontak Mata
Mata merupakan cerminan jiwa. Jika mereka melihat ke kanan atas berarti sedang berbohong. Melihat ke kiri atas berarti sedang mengingat sesuatu dan tentunya ini tidak berfungsi saat orang bersangkutan ternyata kidal.

3. Gerakan Tangan

Gerakan Tangan
Secara tidak sadar, ternyata gerakan tangan memberikan makna yang bisa digambarkan. Mulai dari tangan diletakkan di kening atau dagu yang menunjukkan bahwa mereka sedang berpikir hingga menggigit kuku dan memainkan rambutnya yang menunjukkan ketidaknyamanannya.

4. Postur Tubuh

Postur Tubuh
Misalnya menyilangkan tangan depan dada dapat mencerminkan pertahanan mereka ketika berbicara. Kaki yang disilang menunjukkan bahwa mereka gugup ketika bertemu dengan Anda.

Itulah 4 rahasia dan makna dari bahasa tubuh saat berbicara, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat. Biasanya, pengetahuan ini akan berguna saat menjalani interview kerja. Mungkin sebelum Anda menghadapi interview kerja, terlebih dahulu menguasai empat bahasa tubuh ini, agar sikap dan perasaan anda tidak mudah ditebak. Ingin menambahkan atau punya mendapat lain? Silahkan tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa Ikuti kami dan Share artikel ini agar bersama kita membagi ilmu kepada banyak orang

Post a Comment

Previous Post Next Post