Hidup di kota yang maju merupakan hal yang sangat didambakan oleh orang-orang dari desa. Mereka berpikir bahwa hidup di kota lebih baik dari pada hidup di desa.
TERNYATA! 5 Sisi Gelap Kota Dubai yang Super Mewah dan Super Megah

Kebanyakan dari mereka atau mungkin dari kita juga termasuk kelompok ini, yang mana selalu membanggakan hal-hal indah dan nyaman dalam angan-angan.

Misalnya, mempunyai pekerjaan yang layak, mempunyai gaji tinggi, bisa menabung, dan hal-hal indah lain yang selalu di angan-angan. Tentu hal tersebut, bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai, karena hal tersebut mungkin saja tercapai dan bisa saja tidak tercapai.
dubai
Jika Anda beruntung dan mempunyai pengalaman, mempunyai teman yang jujur dan mempunyai keahlian tertentu, maka hal yang Anda impikan bukanlah hal yang sulit untuk dicapai.
kota megah dubai
Tetapi, tahukah Anda bahwa gemerlapnya suatu kota yang indah dan terkenal, pasti memiliki sisi lain yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak. Dalam hal ini, kota Dubai.

Sekilas kita dengar kata Dubai, maka kita akan berpikir jika di Dubai tersebut kita akan menjumpai gedung tertinggi di dunia, penuh menara megah, dan berbagai kemewahan lainnya. Karena itu, banyak wisatawan yang memutuskan untuk mengunjungi kota Dubai ini.

Itulah yang kita pikirkan, tetapi dibalik glamor yang ada ini, kota Dubai memiliki sisi gelap yang tidak diketahui oleh publik. Simak, Sisi Gelap Kota Dubai yang Super Mewah dan Super Megah

1. Daerah yang Tidak Tertulis di Peta

Daerah yang Tidak Tertulis di Peta
Dibalik megahnya kota Dubai yaitu adanya gedung-gedung pencakar langit, maka ada pekerja kasar yang membangun itu semua, mereka adalah orang-orang yang merantau ke Dubai, berharap bisa mendapatkan pekerjaan di sana. Mereka tinggal di sebuah wilayah di pinggiran Dubai yang tidak ada di peta

2. Imigran yang Datang Karena Termakan Janji

Imigran yang Datang Karena Termakan Janji

Umumnya, para pekerja yang datang ke kota megah ini adalah orang-orang dari wilayah miskin di India, Pakistan, Bangladesh dan China. Mereka datang karena iming-iming gaji besar, padahal gajinya hanya sebesar 800 AED atau sekitar 2,6 juta rupiah.

3. Wartawan Bisa Dijebloskan Ke Penjara


Jika media mengeluarkan informasi yang tidak sesuai dengan narasumber maka wartawan dengan mudah bisa dijebloskan ke penjara.

4. Hati-Hati Jika Berhenti Bekerja

Hati-Hati Jika Berhenti Bekerja
Berhenti bekerja dengan orang di Dubai bisa sangat mencelakakan, terlebih jika Anda pernah berhutang di bank. Pastikan paspormu tidak diambil, mereka bisa saja menjebakmu dalam lilitan utang dan permintaan pembelian visa kerja yang tinggi.

5. Jauh dari Rumah Tapi Tak Bisa Pulang

Jauh dari Rumah Tapi Tak Bisa Pulang
Tinggal jauh dari kampung halaman dengan kondisi yang mengenaskan tentu sangat berat. Namun kembali ke negaranya juga bukan perkara mudah. Mereka harus mengumpulkan cukup uang agar bisa kembali dengan selamat. Pernah terjadi seorang pekerja asal China mengaku gajinya belum dibayar selama 4 bulan. Padahal kontrak kerjanya selama setahun juga sudah selesai.
sidua
Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat untuk kita dan sebagai penambah wawasan. Dan, mudah-mudahan ini membuat kita lebih pandai-pandai bersyukur, karena jika dibandingkan dengan tempat kerja kita di Indonesia, kita masih mempunyai tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Semoga kita dijauhkan dari perkara-perkara buruk seperti 5 sisi gelap Dubai tersebut. Dan, jika ada keluarga Anda, atau Anda sendiri seorang Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri, mudah-mudahan diberikan kesabaran dan hati-hati adalah hal yang bisa Anda lakukan di negeri orang.

Itulah Sisi Gelap Kota Dubai yang Super Mewah dan Super Megah. Punya tanggapan? Tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa Ikuti kami dan Share artikel ini agar bersama kita membagi ilmu kepada banyak orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post