Indonesia adalah negara yang bisa dikatakan sangat cantik dan ganteng jika diibaratkan sebagai manusia, karena menjadi rebutan negara-negara rakus untuk dijajah.

Indonesia mengalami masa penjajahan begitu lama hingga berabad-abad lamanya. Dan pada akhirnya Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945.
PENAKUT! Bangsa Penjajah Tidak Berani Menjajah 11 Negara Ini
Penjajahan
Ternyata ada 11 negara yang tidak pernah dijajah oleh bangsa lain. 11 negara ini termasuk negara-negara yang beruntung.

Kenapa beruntung? Karena masa kelam penjajahan bangsa Indonesia begitu pahit, tidak ada orang yang ingin dijajah lagi. Setuju gak?
Bangsa Penjajah
Bangsa Penjajah

11 Negara yang Tidak Pernah Mengalami Penjajahan

Inilah 11 negara yang membuat bangsa penjajah enggan untuk menjajah.

1. Arab Saudi

Negara yang menjadi pusat ibadah haji umat muslim ini, tidak pernah mengalami penjajahan. Apakah karena di sana hanya terdapat gurun? Atau kah karena panasnya yang menyengat?
Arab Saudi
Arab Saudi

2. Bhutan

Negara yang terletak di dekat gunung Himalaya ini menjadikannya sebagai negara yang sulit untuk diserang. Pada tahun 1772-1774, pasukan Inggris mencoba menyerang namun berakhir dengan negosiasi pembayaran 5 ekor kuda.
Bhutan
Bhutan

3. China

China tidak merasakan yang namanya penjajahan kecuali daerahnya yang hanya sebagian kecil yakni Hongkong dan Makau. Apakah karena mungkin China adalah negara perdagangan?
China
China

4. Ethiopia

Walaupun saat itu sebagian besar benua Afrika dijajah oleh Bangsa Eropa, namun Ethiopia tetap berdiri melawan para penjajah dan negara ini tidak pernah mengalami masa penjajahan.
Ethiopia
Ethiopia

5. Denmark

Denmark juga tidak pernah mengalami masa kelam penjajahan. Negara ini begitu kecil dan terpencil. Apakah karena itu alasannya?
Denmark
Denmark

6. Jepang

Jepang adalah negara maju yang mampu bersaing dengan negara-negara Amerika, Eropa dan Rusia. Negara Jepang tidak pernah dijajah karena mereka juga ikut menjajah. Salut sama Jepang.
Jepang
Jepang

7. Islandia

Negara ini juga tidak pernah mengalami penjajahan. Negara Islandia merupakan orang-orang keturunan bangsa Viking dan pendeta asal Irlandia.
Islandia
Islandia

8. Nepal

Negara Nepal juga belum pernah merasakan penjajahan. Bentuk negara ini adalah kerajaan. Mungkin karena sebuah kerajaan sehingga memiliki pasukan yang kuat dan tidak pernah dijajah.
Nepal
Nepal

9. Norwegia

Sama seperti Nepal, Norwegia juga sebuah negara berbentuk kerajaan. Mungkin karena sebuah kerajaan kuat, jadi penjajah tidak masuk ke negara ini.
Norwegia
Norwegia

10. Thailand

Dikarenakan Thailand memiliki tanah yang  tidak subur sehingga penjajah tidak terlalu tertarik dengan negara ini. Thailand adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah mengalami penjajahan.
Thailand
Thailand

11. Yunani

Negara Yunani juga masuk dalam daftar ini. Negara yang terkenal dengan dewa-dewanya ini pernah masuk dalam wilayah Khilafah Turki Utsmani. Keren bukan?
Yunani
Yunani

Itulah 11 negara yang tidak pernah mengalami penjajahan. Apakah karena keterbelakangannya sehingga Indonesia mudah dijajah bangsa lain? Tulis tanggapanmu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post