Hidup di dunia ini merupakan perjalanan yang tidak bisa disia-siakan. Oleh karenanya, kita senantiasa memanjatkan puji syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah swt karena kita masih diberikan kesempatan, keimanan dan kehidupan yang aman hingga saat ini.

Berbeda dengan negara-negara lain yang kacau dan jauh dari kata damai, maka marilah kita syukuri nikmat damai yang tuhan berikan pada kita ini.
Ternyata 3 Doa Inilah Yang Tidak Akan Dikabulkan Allah swt
Ternyata 3 Doa Inilah Yang Tidak Akan Dikabulkan Allah swt
Tiada hidup tanpa masalah. Oleh karena itu, kita harus senantiasa untuk meminta yang terbaik kepada Allah swt, meminta hal yang sebaik-baiknya.

Doa yang kita panjatkan yang disertai dengan keikhlasan dan keimanan, Insya Allah akan dikabulkan oleh Allah swt, kalau bukan sekarang maka nanti atau kalau bukan di dunia ini maka di akhirat.

Memanjatkan doa pada Allah swt bukan merupakan suatu kerugian, dan Insya Allah akan dikabulkan.

Ternyata, ada 3 doa yang tidak akan dikabulkan Allah swt. Jadi, hati-hati, ada juga doa yang tidak dikabulkan. Oleh karenanya, pahami penjelasan berikut.

3 doa yang tidak akan dikabulkan oleh Allah swt.


1. Doa untuk perbuatan dosa

Jika kamu berdoa untuk melakukan perbuatan dosa, tentunya Allah swt tidak akan mengabulkan-Nya. Tentu saja kan? Itukan melanggar syariat-Nya. Bukankah kita harus melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya?
doa untuk perbuatan dosa
doa untuk perbuatan dosa
Misalkan berdoa untuk diberikan rezki dari penjualan minuman keras, tentunya ini tidak akan dikabulkan.

Bisa juga ini akan dikabulkan namun kita akan membahasnya dikesempatan lainnya.

2. Berdoa untuk memutuskan tali silaturrahim

Berdoa untuk memutuskan tali silaturrahim, misalnya berdoa agar hubunganmu dengan saudaramu semakin renggang, tentunya ini tidak diperbolehkan dan melanggar syariat Islam.

Islam menganjurkan agar kita mempererat tali silarurrahim.
Berdoa untuk memutuskan tali silaturrahim
Berdoa untuk memutuskan tali silaturrahim

3. Berdoa dengan tergesa-gesa

Layaknya kita berdoa, meminta sesuatu kepada orang lain pun sama. Misalkan ingin mengutang ke tetangga. Tentunya kamu akan menjalankannya dengan penuh sopan, penuh kasih dan penuh keceriaan serta tidak akan tergesa-gesa dalam menyampaikan maksud dan tujuanmu.
berdoa dengan tergesa-gesa
Berdoa dengan tergesa-gesa
Karena berharap si tetangga mau meminjamkan uangnya kepada kamu. Begitupun dengan berdoa.

Berdoa itu antara kita dengan Sang Pencipta, antara kita dengan Sang Pemberi Rezki. Jika kita berdoa secara terus-menerus tapi belum juga diberikan apa yang kita inginkan, maka jangan langsung putus asa, jangan langsung merasa bahwa Allah tidak adil, jangan langsung merasa bahwa Allah tidak sayang kepada hamba-Nya. Namun kita harus senantiasa berharap dengan sungguh-sungguh.

Jadi, jangan tergesa-gesa ketika berdoa. Jangan langsung beranggapan bahwa “ah kan tadi saya sudah berdoa”, karena itu juga termasuk tergesa-gesa.

Berdoa harus dengan hati yang ikhlas, jangan tergesa-gesa, meminta yang baik-baik, penuh harap, dan juga memperhatikan waktu-waktu berdoa yang mustajab.

Itulah 3 doa yang tidak akan dikabulkan oleh Allah swt. 3 doa tersebut sesuai dengan sabda nabi Muhammad saw : “Doa seseorang senantiasa akan dikabulkan selama dia tidak berdoa untuk perbuatan dosa ataupun untuk memutuskan tali silaturrahim dan tidak tergesa-gesa”. (HR. Muslim), jangan lupa tulis tanggapanmu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post