Kartu ATM kamu tertelan? Jangan panik, ini adalah hal biasa. Kartu ATM tertelan merupakan hal yang sering terjadi.

Baik karena disebabkan karena kelalaian si pengguna ATM ataupun karena mesin ATM itu sendiri. Mesin ATM kan juga bisa error. Mesin yah mesin.

Jika kartu ATM kamu tertelan, maka kamu juga harus waspada, karena bisa menyebabkan data privasi bank anda akan bocor.

Tapi anda tidak perlu khawatir jika kartu ATM anda tertelan. Setiap masalah memiliki banyak solusi namun hanya satu solusi yang terbaik.
Kartu ATM Tertelan
Kartu ATM Tertelan?

Inilah 3 hal yang harus anda lakukan jika kartu ATM anda tertelan.


1. Tenang

Setiap kamu mengalami sebuah masalah maka hal pertama yang anda lakukan adalah tenang, karena panik hanya akan membuat suatu masalah menjadi lebih bermasalah.
tenang
tenang

Hal ini juga sama ketika kartu ATM tertelan. Kamu harus tenang, ketika tidak tenang maka orang jahat akan mudah masuk pada masalahmu dan memanfaatkan situasi tersebut.

Lanjut langkah 2

2. Laporkan

Laporkan kepada pihak bank jika kartu ATM-mu tertelan. Hal ini dimaksudkan untuk dilakukan pemblokiran sementara terhadap kartu ATM-mu yang tertelan tersebut.
laporkan
laporkan

Melaporkan kepada pihak bank bukanlah tindakan salah karena hal ini adalah tindakan yang benar. Jadi jangan takut untuk melaporkan ini kepada pihak bank. Hal seperti ini sudah banyak terjadi.

Lanjut langkah 3

3. Ganti

Segeralah datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan. Ganti kartu ATM yang tertelan dengan yang baru, karena jika kamu menunggu pengembalian kartu ATM kamu yang tertelan maka akan lama.
ganti
ganti

Jadi, ganti aja dengan yang baru, tapi jangan lupa langkah No 2 yah, agar kartu ATM kamu yang tertelan agar segera diblokir, jangan sampai jatuh ke tangan orang lain.

Itulah 3 hal yang kamu harus lakukan jika kartu ATM kamu tertelan. Selalu hati-hati dalam setiap tindakan yang dilakukan. Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki. Jangan lupa tulis tanggapanmu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post