Kecelakaan pesawat sangat ditakuti. Tentu dong, yang namanya kecelakaan tentu kita takut. Namun kecelakaan dalam pesawat merupakan hal yang paling ekstrim untuk dialami.

Jika kamu naik kapal laut, mungkin kamu masih bisa mengapung beberapa jam dengan pelampung, namun dalam pesawat, jika mengalami kecelakaan tentunya kamu tidak bisa terbang beberapa jam dengan pelampung.

Kecelakaan pesawat tentu memiliki resiko yang besar jika dibandingkan dengan transportasi laut dan darat.
4 Catatan Buruk Maskapai Terbaik Di Dunia yang Wajib Kamu Ketahui

Namun itu tidak menutup kemungkinan jika ternyata ada 4 kejadian buruk maskapai terbaik di dunia.

Nah ini dia 4 catatan buruk yang pernah dialami maskapai terbaik di dunia.

1. Emirates

Emirates pernah satu kali mengalami Crash Landing di Bandara Dubai dan menyebabkan pesawat terbakar dan tidak ada korban jiwa. Satu kali itu saja terjadi, namun Emirates tetap masuk dalam daftar ini karena maskapai ini belum pernah kehilangan nyawa penumpangnya.
Emirates
Emirates

2.  Etihad Airways

Etihad juga sama seperti Emirates. Pernah mengalami pesawat hilang kendali, yang menyebabkan pesawat menabrak beton, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.
Etihad Airways
Etihad Airways

Etihad biasanya memenangkan penghargaan di dunia penerbangan setiap tahun. Maskapai ini juga tidak pernah mengalami kehilangan nyawa penumpangnya.

3. Ryan Air

Pernah satu kali Ryan Air harus mendarat darurat di Roma karena bertabrakan dengan burung. Dalam insiden  ini tidak ada korban jiwa.
Ryan Air
Ryan Air

Namun dalam urusan keselamatan tetap prinsip utama Ryan Air, walaupun maskapai ini berbiaya rendah.

4. Hawaiian Airlines

Semua maskapai tentu akan selalu mengutamakan keselamatan, termasuk Hawaiian Airlines. Maskapai ini belum pernah mengalami kecelakaan fatal namun pernah mengalami kebangkrutan sebanyak dua kali.
Hawaiian Airlines
Hawaiian Airlines

Hawaiian Airlines adalah salah satu maskapai tertua di dunia yang mulai beroperasi pada tahun 1929. Cukup tua ya, Indonesia aja belum merdeka saat itu.

Hawaiian Airlines juga belum pernah kehilangan satu penumpangnya sampai sekarang.

Itulah 4 catatan buruk maskapai terbaik di dunia. Ingin menambahkan? Tulis aja di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post