Laugh Tale merupakan pulau terakhir yang menjadi tujuan setiap bajak laut, karena disana tersimpan harta terbesar, One Piece. Pulau terakhir Laugh Tale tidak bisa ditemukan oleh orang biasa karena harus menggunakan petunjuk dari 4 Rio Poneglyph.
Laugh Tale
Laugh Tale

Didalam 4 Rio Poneglyph tersebut tertulis cara untuk sampai ke pulau terakhir, Laugh Tale. Laugh Tale adalah nama dari pulau terakhir karena kesalahan terjemahan, dulu disebut sebagai Raftel.

Nah, Laugh Tale sendiri adalah nama yang diberikan oleh Roger, entah apa yang dipikirkannya. Tetapi yang jelas, untuk menjadi raja bajak laut maka harus sampai ke pulau terakhir tersebut.

Sejauh ini hanya beberapa karakter saja yang mampu mengunjungi Laugh Tale, karena untuk sampai kesana membutuhkan pengetahuan untuk membaca tulisan kuno, Poneglyph.

Sebelum terungkap jika yang membantu menerjemahkan tulisan kuno yang ada di Poneglyph pada kru Roger adalah Kozuki Oden, banyak orang beranggapan bahwa Roger bisa memahami isi dari Poneglyph itu sendiri dari kemampuannya "mendengarkan segalanya", ternyata faktanya tidak demikian.

7 Karakter yang Pernah Sampai ke Pulau Terakhir Laugh Tale


Oleh karena itu, hanya orang-orang terpilihlah yang mampu mencapai Laugh Tale. Inilah 7 karakter yang telah diketahui pernah sampai ke pulau terakhir, Laugh Tale. Simak selengkapnya.

1. Joy Boy

Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy

Joy Boy bukanlah nama dari seseorang. Dari beberapa bab sebelumnya, terungkap bahwa Joy Boy hanyalah sebuah julukan. Julukan kepada mereka yang bisa melaksanakan "kehendak". Joy Boy tersebut punya hubungan yang erat dengan Poseidon, salah satu senjata kuno.

Nah, Joy Boy yang dimaksud dalam poin 1 ini adalah dia yang telah berjanji untuk menjaga kapal Noah di Pulau Manusia Ikan, namun ternyata Joy Boy ini tidak bisa menepati janjinya dan meminta maaf yang tertulis di poneglyph.

Joy Boy inilah yang menyimpan harta One Piece di pulau terakhir Laugh Tale, yang mana harta tersebut telah ditemukan oleh kelompok Roger dan tetap meninggalkannya disana.

2. Gol D. Roger

Gol D. Roger
Gol D. Roger

Gol D. Roger dijuluki sebagai raja bajak laut karena dia dan krunya telah berhasil menemukan Laugh Tale, menemukan harta One Piece dan bahkan mereka telah mengetahui rahasia dari abad kekosongan yang ditutup rapat oleh Pemerintah Dunia.

Roger jugalah yang membakar semangat orang-orang untuk menjadi bajak laut, sehingga Rayleigh mengatakan bahwa Roger belum mati (semangatnya).

3. Silvers Rayleigh

Rayleigh dan Gaban
Rayleigh dan Gaban

Kru pertama yang direkrut Roger adalah Silvers Rayleigh. Kakek Ray ini juga salah satu yang menemani Roger berlabuh di pulau terakhir, Laugh Tale.

Bahkan Rayleigh juga ingin menyampaikan kepada Robin tentang rahasia dari abad kekosongan, namun Robin menolak karena dia ingin menemukannya sendiri.

4. Kozuki Oden

Kozuki Oden
Kozuki Oden

Sebelum terungkap bahwa Kozuki Oden pernah bergabung dengan kru Roger, banyak yang mengira jika Roger bisa memahami isi Poneglyph, namun ternyata tidak.

Roger dibantu oleh Kozuki Oden untuk menerjemahkan tulisan kuno yang ada di Poneglyph tersebut. Bahkan Oden lah yang memahat penggalan tulisan kuno di Pulau Langit, atas perintah kaptennya.

Oden juga salah satu orang yang menemani Roger menemukan One Piece.

5. Scopper Gaban

Scopper Gaban
Scopper Gaban

Melihat kelagatnya, kemungkinan besar Scopper Gaban adalah tukang pukul utama bajak laut Roger. Namun demikian tidak banyak yang diketahui darinya karena Gaban belum terlalu disorot.

6. Seagull


Sama halnya Scopper Gaban, Seagull juga kurang disorot sehingga masih banyak hal yang harus diketahui darinya. Namun Seagull dan Scopper Gaban sering terlihat bersama Roger dan Rayleigh.
Bajak Laut Roger
Bajak Laut Roger

7. Crocus


Crocus sangat berjasa dalam perjalanan bajak laut kelompok Roger. Crocus sendiri adalah dokter kapal yang menemani Roger karena Roger menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Tambahan : Beberapa Kru Roger


Beberapa kru Roger juga terlihat bersama Roger menemukan One Piece, namun mereka masih kurang disorot.

Itulah 7 karakter yang pernah singgah di pulau terakhir Laugh Tale. Namun sampai sekarang Laugh Tale masih menyimpan banyak misteri yang harus diungkapkan. Akankah Kurohige menemukan Laugh Tale?

Post a Comment

Previous Post Next Post