Sidua - Sukses itu relatif, namun sukses bukan berarti anda memiliki banyak uang, sudah wisuda, punya banyak teman, punya banyak istri, dan sebagainya.

Untuk mencapai suatu kesuksesan tentu membutuhkan usaha, kerja keras dan doa. Sukses tidak instan, namun diraih dengan kegigihan.

Anda, saya dan kita semua tentu mendambakan suatu kesuksesan, kesuksesan yang didambakan semua orang tersebut tidaklah sama bentuknya tapi pada dasarnya orang sukses dan yang tidak sukses dapat dilihat dari sifat dan karakter individu tersebut.
Ternyata Ini Perbedaan Karakter Orang Sukses dan Orang Tidak Sukses
sukses

Oleh karena itu, jika anda memiliki 15 karakter ini, berarti anda mampu dikategorikan sebagai orang sukses dan orang tidak sukses.

15 perbedaan karakter orang sukses dan yang tidak sukses


Inilah 15 perbedaan karakter atau sifat orang sukses dan yang tidak sukses.

1. Orang sukses tidak sembunyi tangan ketika melakukan kesalahan. Mereka akan bertanggung jawab. Sedangkan orang yang tidak sukses lebih suka menyalahkan orang lain sebagai penyebab kesalahan yang terjadi. Mereka akan merasa takut jika suatu kesalahan dilimpahkan pada dirinya.

2. Orang sukses selalu memberikan solusi tiap ada masalah. Solusi nyata akan terus mereka berikan sebagai bentuk tindakan nyata dari kesuksesannya. Sedangkan orang yang tidak sukses malah memberikan sikap tidak peduli dengan apa yang terjadi. Mereka akan menutup diri dari permasalahan yang ada.

3. Orang sukses mau berbagi apapun. Mereka akan terbuka dari kondisi-kondisi yang tidak baik. Sedangkan orang yang tidak sukses tidak mau berbagi alias pelit.
perbedaan orang sukses
sukses

4. Orang sukses memiliki banyak teman karena banyak orang yang nyaman ketika bersamanya. Orang-orang akan melengket padanya karena banyak pelajaran yang bisa mereka ambil. Orang yang tidak sukses sebaliknya. Mereka memiliki sedikit teman. Orang-orang tidak nyaman  berada didekatnya.

5. Orang sukses selalu optimis ketika melakukan suatu kegiatan. Sedangkan orang yang tidak sukses cenderung pesimis.

6. Orang sukses lebih mudah diajak kerjasama. Mereka akan selalu mendiskusikan ide untuk mengembangkan suatu usaha. Sedangkan orang yang tidak sukses akan berusaha merebut keberhasilan orang lain dengan cara-cara kotor.

7. Orang sukses lebih suka bekerjasama dibandingkan kerja mandiri. Sedangkan orang yang tidak sukses lebih suka kerja mandiri dari pada kerjasama.
orang sukses
sukses

8. Orang sukses selalu memberikan masukan dan kritik yang membangun. Sedangkan orang yang tidak sukses lebih suka mengkritik dengan tidak ada kejelasan dan menjatuhkan orang lain.

9. Orang sukses selalu berusaha untuk membuat inovasi dan perkembangan. Sedangkan orang yang tidak sukses takut mengambil perubahan.

10. Orang sukses akan mengajak orang lain untuk berusaha dengan cara yang sama dengannya untuk meraih kesuksesan. Sedangkan orang yang tidak sukses berharap orang lain gagal agar ia tetap berada di puncak.

11. Orang sukses menerima saran dan masukan serta ide dari orang lain. Sedangkan orang yang tidak sukses tidak mau menerima saran dari orang lain. Biasanya orang seperti ini menjengkelkan. Betul?

12. Orang sukses memiliki visi misi yang jelas. Mereka akan berusaha untuk meraihnya dengan usaha yang maksimal. Sedangkan orang yang tidak sukses memiliki visi misi yang selalu berubah-ubah. Belum berhasil yang satu eh ganti lagi, begitu seterusnya.
sukses
sukses

13. Orang sukses akan terus belajar dan berusaha untuk berkembang satu langkah dari orang lain. Sedangkan orang yang tidak sukses akan merasa pintar dan lebih pintar dari orang lain.

14. Orang sukses akan berusaha untuk selalu lebih baik dari yang kemarin. Sedangkan orang yang tidak sukses sibuk berandai-andai. Andaikan saya begini, andaikan saya begitu, andaikan saya begini begitu, dan seterusnya sampai lupa akan aksi nyata yang bisa ia lakukan.

15. Orang sukses selalu bersyukur, sedangkan orang yang tidak sukses selalu merasa kurang dengan apapun yang dimilikinya.

Itulah 15 perbedaan karakter orang sukses dengan orang yang tidak sukses. Bagaimana menurutmu? Tulis di kolom komentar yah....

Post a Comment

Previous Post Next Post