Sidua - Menyebut nama Amerika, kita akan langsung tahu. Mengapa demikian? Karena Amerika mampu mengintervensi negara-negara lain. Amerika mampu mencampuri urusan negara lain. Amerika mampu mendominasi negara-negara di dunia.

Ternyata ada sejumlah orang Indonesia yang diwaspadai oleh negara Amerika. Amerika melakukan ini bukan tanpa alasan. Amerika harus mewaspadai orang-orang yang mampu menggoyahkan dominasinya di dunia. Siapa orang-orang Indonesia tersebut?
5 Orang Indonesia yang Paling Ditakuti Amerika. No 1 Prabowo
Jokowi dan Prabowo

Inilah 5 orang Indonesia yang paling ditakuti Amerika

5. Moch. Hatta

Moch Hatta adalah wakil presiden republik Indonesia pertama yang juga merupakan tokoh penting Indonesia di masa penjajahan.
Moch. Hatta
Moch. Hatta

Banyak hal yang membuatnya diwaspadai oleh Amerika. Termasuk campur tangannya dalam kebijakan-kebijakan yang diambil Soekarno kala itu.

Moch Hatta adalah orang yang secara terang-terangan menolak dominasi Amerika di Indonesia, karena ia yakin dengan kemampuan Indonesia.

Pak Hatta yakin bahwa bangsa Indonesia yang kaya sumber daya alam serta manusianya mampu mandiri dan mampu menjadi bangsa yang besar.

4. Ir. Soekarno

Manuver politik presiden pertama Indonesia ini tidak diragukan lagi. Dalam kepemimpinannya ia menjadikan Indonesia disegani dunia internasional.
Ir. Soekarno
Ir. Soekarno

Ketika terjadi ketegangan antara Amerika dan Uni Soviet, Soekarno mendirikan Gerakan Non-Blok bersama pemimpin dunia lainnya atas ketidakberpihakan kepada Amerika maupun Uni Soviet.

Indonesia juga menjadi satu-satunya negara yang pernah keluar dari PBB karena Soekarno  menganggap bahwa PBB hanya menjadi boneka penguasa dunia.

“Berikan aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

3. Soeharto

Soeharto adalah presiden ke-2 Negara Republik Indonesia yang juga beliau dikenal sebagai Bapak Pembangunan.
Soeharto
Soeharto

Soeharto juga merupakan presiden terlama yang pernah menjabat yang mana dalam masa pemerintahannya Indonesia memiliki susunan kenegaraan yang sangat baik kala itu.

Soeharto mampu memeratakan semua aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik maupun militer.

Soeharto mampu membuat negara Indonesia memiliki militer yang  kuat.

Macan Asia.

Dominasi Soeharto di Indonesia mampu menekan Amerika, sehingga Amerika terus melakukan upaya sampai akhirnya tahun 1998 menjadi akhir dari kekuasaan Soeharto.

2. Ustadz Abu Bakar Ba’asyir

Pertanyaannya adalah mengapa Ustadz Abu Bakar Ba’asyir ditakuti Amerika?
Ustadz Abu Bakar Ba’asyir
Ustadz Abu Bakar Ba’asyir

Amerika sebenarnya mewaspadai orang-orang yang mampu menggulingkan kekuasaan dan dominasinya di dunia.

Oleh karena itu, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir adalah tokoh Indonesia yang paling dimonitori oleh Amerika.

Kita tahu bahwa Khilafah Turki Utsmani sudah runtuh pada awal tahun 1900an, sehingga banyak tokoh-tokoh di dunia yang selalu memperjuangkan khilafah untuk didirikan kembali. Salah satunya adalah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

Karena ketika khilafah didirikan kembali, dominasi Amerika di dunia akan runtuh. Tidak percaya? Baca sejarah!

1. Prabowo

Mengapa Prabowo juga menjadi ancaman serius bagi Amerika? Jawabannya  adalah karena Prabowo secara terang-terangan menyatakan bahwa ia menolak dominasi asing di Indonesia.
Prabowo
Prabowo

Sebagai mantan prajurit, ia tahu betul apa yang terjadi dengan Indonesia kedepannya. Namun banyak orang uang tidak percaya dengan ini.

Itulah 5 orang Indonesia yang paling ditakuti Amerika. Menurutmu siapa lagi yang layak masuk daftar ini? Tulis tanggapanmu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post