Mungkin anda pernah mendengar sebuah hadits nabi yang menyatakan bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah wanita. Jika nabi Muhammad saw menyatakan demikian berarti benar adanya. Lihatlah disekitar anda.

Betapa mengerikannya lingkungan kita saat ini. Kebanyakan perempuan memakai pakaian yang seksi. Karena faktor inilah semua laki-laki masuk neraka karena wanita yang ada disekitarnya.

Ternyata Semua Laki-Laki Masuk Neraka Karena Wanita
Semua Laki-Laki Masuk Neraka

Ternyata Semua Laki-Laki Masuk Neraka Karena Wanita, Kecuali ....


Oleh karena itu, simaklah pembahasannya. Berikut 4 golongan laki-laki yang masuk neraka karena wanita:

1. Ayah

Ayah yang dimaksud disini adalah seorang lelaki yang menyia-nyiakan tanggungjawabnya. Ketika laki-laki menyandang status 'ayah' maka ia memiliki tanggungjawab mengurus akhlak orang orang yang dipimpinnya. Sebagaimana sabda Rasulullah saw:

“Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang dipimpin, Seorang lelaki adalah pemimpin bagi anggota keluarganya, dan Ia akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dipimpinnya atas mereka,” (HR Muslim).
Siksa Neraka
Siksa Neraka
Oleh karena itu, seorang ayah bukan hanya mencari nafkah tetapi juga bertanggungjawab terhadap urusan akhirat istri dan anak-anaknya. Seorang ayah memiliki amanah untuk memberikan bimbingan agama kepada keluarganya. Ayah bukan sekadar ayah doang.

2. Suami

Suami disini adalah suami yang dzalim kepada istrinya. Setelah laki-laki dan perempuan dinyatakan sah sebagai suami istri maka semua dosa istri akan ditanggung oleh suaminya. Oleh karenanya, sayangi istri, ia dititipkan oleh walinya kepada seorang laki-laki yang dianggap mampu untuk menjaganya.

Istri bukanlah barang yang dibuang ketika tidak dibutuhkan. Istri adalah seorang wanita yang penuh kasih sayang, maka sayangilah dia.

Tugas seorang suami bukan hanya memberinya nafkah tetapi juga bersikap baik padanya, senyum kepadanya, membantunya, menyayanginya, dan hal baik lainnya. Sebagaimana firman Allah swt:

Allah swt berfirman, “….Dan bergaullah dengan mereka secara baik, kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, maka bersabarlah karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kepadanya kebaikan yang banyak,” (QS An-Nisa: 19).

pintu neraka
pintu neraka
3. Saudara Laki-Laki

Saudara laki-laki yang dimaksud adalah laki-laki yang menyepelekan tanggungjawabnya terhadap saudara perempuannya. Seorang perempuan adalah insan lemah. Karena itu perempuan harus dilindungi, dijaga, dan disayangi.

Jika ayah sudah meninggal maka saudara laki-laki harus menggantikan tugas ayah tersebut terhadap saudara perempuannya.

4. Anak Laki-Laki

Sebelumnya, simak sabda Rasulullah berikut:

“Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah lalu bertanya, Wahai Rasulullah siapakah orang yang paling berhak aku hormati?” Sabdanya, “Ibumu” Ia lalu bertanya “kemudian siapa?” Sabdanya “Ibumu” “kemudian siapa lagi?” Sabdanya “Ibumu”, “Kemudian siapa lagi”, Sabdanya “Ayahmu” (HR. Muslim).

Dengan hadits tersebut maka wajib bagi seorang anak untuk berbakti kepada kedua orang tuanya. Seorang laki-laki yang sudah menikah tetap milik ibunya, tetap baginya untuk berbakti kepada ibunya, ibunya lebih berhak atas dirinya.

Jika seorang laki-laki memiliki orang tua yang tidak mampu, maka wajib baginya untuk menafkahi orang tuanya tersebut. Anak laki-laki wajib memperhatikan orang tuanya. Apalagi semakin lama orang tua kita semakin renta dan tidak mampu.

Jadi, jangan bawa orang tua ke panti jompo tapi rawatlah mereka diatas tanganmu sebagaimana orang tua dahulu merawat kita (anaknya).

Neraka Jahanam
Neraka Jahanam
Jadi, semua laki-laki (seorang anak, saudara laki-laki, seorang suami, seorang ayah) masuk neraka kecuali mereka yang tidak menyia-nyiakan tanggungjawabnya.

Beritahu saudara perempuan kita jika tidak pakai hijab, nafkahi mereka jika mereka tidak mampu, arahkan mereka ke jalan yang benar, bantu mereka, lindungi mereka, sayangi mereka, rawatlah mereka dan perlakukan mereka dengan baik.

Setiap kita adalah pemimpin dan pemimpin memiliki amanah yang harus dijalankan. Sebelum mereka (perempuan) masuk neraka maka kita (laki-laki) duluan di depannya jika kita menyia-nyiakan amanah sebagai laki-laki (anak laki-laki, saudara laki-laki, seorang suami dan seorang ayah) yang baik. Semoga bermanfaat. Jangan lupa komen di bawah jika anda punya sesuatu yang ingin diungkapkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post