Shanks sangat dihormati oleh banyak pihak termasuk angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Mulai dari aksinya beradu pedang dengan Whitebeard, menghadang Kaido, menghentikan perang di Marineford, sampai dirinya yang muncul dihadapan Gorosei.

Shanks one piece
Shanks

Meski begitu, Shanks adalah yonko paling misterius dari yonko lainnya karena sampai sekarang masih banyak hal tentang Shanks yang belum diungkapkan oleh Oda termasuk kekuatan Shanks itu sendiri.

Alasan Shanks Dihormati Bajak Laut, Angkatan Laut, dan Pemerintah Dunia


Oleh karena itu, ada beberapa alasan mengapa Shanks begitu disegani dan dihormati oleh berbagai pihak, mulai dari bajak laut, angkatan laut, bahkan Pemerintah Dunia.

1. Shanks itu kuat


Alasan yang paling pertama mengapa Shanks begitu disegani adalah karena kekuatan Shanks itu sendiri. Sebagai yonko tentu saja Shanks sangat kuat.

Memang belum diketahui dengan jelas seperti apa kekuatan Shanks itu sebagai yonko, namun dari beberapa kejadian yang telah diperlihatkan maupun dari beberapa kabar yang diceritakan karakter lain maka kekuatan Shanks tidak diragukan lagi.

Ketika singgah di desanya Luffy, Shanks belum berstatus yonko. Setelah berlayar 6 tahun ke Dunia Baru, Shanks kemudian menduduki kursi yonko. Dirinya telah sejajar dengan beberapa karakter berbahaya dunia, Kaido, Big Mom, dan Shirohige.

Tentu sebagai yonko, kekuatan Shanks tidak diragukan lagi. Ada juga beberapa peristiwa yang menunjukan bahwa Shanks itu sangat kuat.

Misalnya ketika dia berduel dengan Dracule Mihawk, Sang Pendekar Pedang Terkuat Di Dunia tetapi mereka berdua tidak mendapatkan luka dari pertarungan mereka.

Shanks juga pernah memperlihatkan Haoshoku Haki miliknya ketika menaiki kapal Shirohige, yang kemudian beradu pedang dengan Shirohige yang berakhir dengan terbelahnya awan tebal di langit.

Ketika terjadi perang di Marineford yang melibatkan aliansi Shirohige dan angkatan laut, yonko Kaido ingin menghentikan Shirohige tetapi aksinya tersebut dihadang oleh Shanks. Entah apa yang terjadi tetapi Shanks tiba di Marineford dengan keadaan biasa saja seperti tidak terjadi apapun.

Lanjut aksi Shanks di Marineford, Shanks menginginkan perang itu dihentikan dan akan menghadapi pihak yang masih ingin melanjutkan perang tersebut. Akibat dari itu, Sengoku menyetujui permintaan Shanks dan Kurohige meninggalkan medan pertempuran.

Dari beberapa hal tersebut, bukankah Shanks memiliki kekuatan yang hebat dan sangat dihormati?

2. Mengetahui rahasia dunia


Hanya ada beberapa karakter yang mengetahui rahasia dunia yang berusaha disembunyikan Pemerintah Dunia, sehingga orang-orang yang mengetahui atau berpotensi mengetahui rahasia tersebut akan diwaspadai oleh Pemerintah Dunia sendiri baik melalui angkatan laut atau Chiper Pol.

Sama dengan Shanks yang merupakan mantan kru bajak laut Roger dan seorang yonko, tentu memiliki banyak informasi rahasia dunia yang dia ketahui sehingga dia mampu menekan Pemerintah Dunia.

Shanks dengan mudah menemui Gorosei di Marijoa bahkan tanpa menjagaan padahal di sana masih berlangsung Reverie (Levelie) dengan penjagaan ketat dari angkatan laut termasuk para admiral.

Banyak yang menganggap bahwa lebih baik Gorosei menjalin kerjasama dengan yonko Shanks daripada menjadikannya musuh, mengingat pengaruh, kekuatan, dan pengetahuannya.

3. Yonko yang masih waras


Yah, ini sangat jelas. Shanks adalah yonko paling waras dibandingkan dengan beberapa yonko yang ada, Kaido, Big Mom, dan Kurohige.

Sejauh ini, Shanks diperlihatkan bertindak sebagai penengah dari berbagai keadaan genting yang terjadi. Namun beberapa yonko lainnya melakukan berbagai hal yang tidak normal.

Misalnya Teach yang membobol Impel Down, membebaskan tahanan level 6 di sana dan merekrutnya, memanfaatkan kekosongan kekuasaan yang ditinggalkan Shirohige, bahkan sampai memburu pengguna buah iblis.

Kaido, demi ambisinya untuk membuat pasukan yang berkekuatan besar, dia membuat pasukan pengguna buah iblis buatan, SMILE, melakukan aksi bunuh diri, sampai melakukan aliansi dengan Big Mom.

Big Mom, membentuk pasukan bajak lautnya dari keluarganya sendiri, menghancurkan apapun demi makanan manis, bahkan sampai membunuh anaknya sendiri.

Itulah 3 alasan mengapa Shanks sangat dihormati oleh banyak pihak mulai dari para bajak laut, angkatan laut, bahkan sampai Pemerintah Dunia sekalipun. Masih adakah alasan yang lain?

2 Comments

  1. AJO_QQ poker (k)
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!! :d
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856 ;-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post