Ujian bisa datang dari mana saja dan kapan saja yang tanpa kamu sadari akan kamu rasakan setelah menikah. Namun sabar akan menjadi solusi utamanya.

5 Orang Ini yang Akan Mengujimu Setelah Menikah Tanpa Kamu Sadari
5 Orang Ini yang Akan Mengujimu Setelah Menikah Tanpa Kamu Sadari (Glamour)

Setelah menikah akan banyak ujian yang datang menghampiri. Memang benar menikah adalah akhir dari kesendirian tetapi akan menjadi awal dari ujian kesabaran.

Banyak hal yang akan kamu alami setelah menikah yang belum pernah kamu alami sebelum menikah. Persiapkan dirimu.

Satu dua bulan menikah, kamu masih merasakan hangatnya cinta tetapi semuanya akan tampak setelah itu. Ini adalah hal wajar.

Oleh karena itu, persiapkan dirimu untuk menghadapi 5 orang yang akan menguji bahtera rumah tanggamu.

5 Orang Ini yang Akan Mengujimu Setelah Menikah


1. Mertua


Mertua adalah ujian pertama yang akan kamu alami setelah kamu menikah. Sebagai pengantin baru tentunya masih membutuhkan banyak wejangan dari orang tua bahkan mertua.

Sebagai orang tua, mertua akan memberikan banyak wejangan pernikahanmu. Anggaplah itu sebagai pelajaran berharga supaya kamu mengerti lika-liku pasangan suami-istri.

Namun, kamu tidak harus mengambil dan menaati semua yang dikatakan orang tua karena pengalamanmu dengan mereka akan berbeda serta setiap orang punya karakter yang berbeda-beda.

Setiap pasangan ingin mandiri sehingga kamu dan pasangan jangan selalu menempel pada mertua. Banyak keluarga yang berantakan karena menuruti kemauan mertua dan orang tuamu.

2. Keluarga


Ujian yang diberikan keluarga tergolong berat karena keluarga begitu banyak sehingga banyak macam 'cobaan' yang akan kamu saksikan.

Dimulai dari saudara dekat yang ingin diakui layaknya saudara kandung tentu mereka juga menginginkan hal yang biasa mereka temui selama ini, ketika kamu ada bersama mereka dan memberikan perubahan maka disitulah hubungan kalian diwarnai 'cekcok' kecil.

Begitupun pertanyaan-pertanyaan dari keluarga jauh, contoh kecilnya kapan punya momongan, sudah ada 'isi' apa belum, rencananya akan punya berapa momongan, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Semua itu seharusnya bisa kamu atasi dengan bijak. Anggap saja semua itu bumbu pengantin baru.

3. Sahabat


Kamu punya teman dan sahabat kan? Ada saatnya kamu bertemu dengan mereka dan ngobrol seperti yang dulu pernah kalian lakukan.

Pada momen itu kalian akan saling tukar pengalaman, dan pada saat itulah biasanya sahabatmu yang duluan menikah akan mengguruimu.

Kamu bisa mengambil 'kisi-kisi' hubungan rumah tangga harmonis dari mereka, jangan sia-siakan tetapi juga kamu harus ingat bahwa banyak perbedaan antara kamu dan mereka.

Hal ini bisa menjadi ujian bagi kamu dan pasangan karena mereka akan kepo dengan urusan rumah tanggamu.

Bijaklah menghadapinya karena kamu akan dinasehati oleh mereka tanpa kamu minta dan ini bisa jadi akan menjadi cobaan bagimu karena jangan sampai hal ini merenggangkan persahabatan kalian.

4. Tetangga


Tetangga adalah 'Sisi TV' terbaik yang pernah ada. Mereka akan kepo dan sok tahu terhadapmu dan pasangan. Hal ini akan menjadi cobaan keharmonisan rumah tanggamu dan pasangan.

Tetanggalah yang akan menyebarkan berita-berita terbaru rumah tanggamu. Dimulai dari pertanyaan tentang latar belakang pasangan hingga hubunganmu dengan pasangan.

Oleh karena itu, pintar-pintarlah bertetangga supaya kamu dan pasangan tidak mendapat citra buruk. Jangan terlalu mengumbar hubungan rumah tanggamu kepada tetangga-tetangga kepo tersebut.

5. Pasangan


Satu dua bulan sifat pasangan belum akan terlihat berbeda tetapi lama-kelamaan sifat aslinya akan muncul kepermukaan.

Kamu akan melihat sifat dan sikap asli yang belum pernah kamu lihat saat penjalani perkenalan dahulu.

Banyak hal yang akan ditampakkannya, tunggu aja. Begitupun dengan kamu.

Banyak hal indah yang kamu bayangkan sebelum menikah ternyata tidak seperti itu sekarang. Itulah ujian yang akan kamu terima dan kamu bakalan dituntut untuk cepat beradaptasi dengan suasana baru rumah tanggamu.

Ingatlah bahwa adakalanya kamu dan pasangan terlibat perbedaan pendapat. Namun kamu harus sadar bahwa semua itu adalah bumbu cinta.

Sabar dan komunikasi adalah dua kunci yang harus kamu pegang setiap hari. Saling mengerti juga penting untuk diterapkan. Jangan lupa bahagia Kawan.

2 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post