Sidua - Apakah anda pernah mendengar jika manusia hanya memakai 10% kemampuan otaknya sampai saat ini. Ternyata pernyataan tersebut tidak bisa dibuktikan.

Terlepas dari fakta tersebut, manusia memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga mampu menciptakan alat-alat canggih seperti yang kita lihat sekarang ini.

Misalnya pesawat yang memiliki berat berton-ton namun bisa terbang, sepeda motor yang melaju dengan kencang sebagai pengganti kuda, pesawat yang mampu mendarat di bulan, satelit yang sering kita lihat melayang di angkasa, dan lain sebagainya.
7 Penemuan Tercanggih Jaman Old Ini Tidak Bisa Dibuat Sekarang

Namun ternyata orang-orang jaman dulu tidak kalah pintar dengan orang-orang pada jaman sekarang. Terbukti dengan 7 penemuan berikut ini yang begitu canggih namun harus direlakan ditelan oleh masa dan bahkan tidak mampu untuk dibuat pada masa sekarang ini.

Ini adalah bukti bahwa orang-orang pada jaman dulu begitu pintar walaupun tidak didukung dengan alat canggih dan modern seperti sekarang ini.

7 Penemuan Tercanggih Ini Tidak Bisa Dibuat Jaman Sekarang

Inilah 7 penemuan tercanggih yang tidak mampu dibuat pada era modern ini.

1. Api Yunani

Api yang digunakan pada abad ke-7 sampai ke-12 dalam perang ini sangat ditakuti. Api ini hanya mampu dipadamkan oleh pasir, cuka dan urin yang dicampur dalam jumlah yang banyak. Api Yunani ini tidak dapat dibuat pada masa sekarang ini.
Api Yunani
Api Yunani

2. Api Archimedes

Archimedes adalah ahli matematika yang membuat senjata “kaca terbakar”. Senjata ini menggunakan cermin dengan sudut tertentu dan menyerang kapal-kapal musuh yang menyerang Syracuse. Banyak ilmuan yang ingin mencontoh senjata yang memanfaatkan perhitungan matematika ini, namun sampai sekarang belum berhasil karena banyak kendala yang dialami.
Api Archimedes
Api Archimedes

3. Beton Romawi

Bisa dilihat hingga sekarang, banyak bangunan Romawi dari jaman dulu masih kokoh berdiri hingga sekarang. Tentu ini hal yang luar biasa. Ternyata beton Romawi terbuat dari abu vulkanik. Jika semen Romawi ini bisa dibuat pada jaman sekarang, tentu akan menjadi bahan ekspor yang luar biasa.
Beton Romawi
Beton Romawi

4. Baja Damaskus

Baja Damaskus ini mampu membelah pedang lain menjadi dua dan mampu memotong peluru meriam. Seandainya pedang baja Damaskus bisa dibuat pada jaman sekarang ini tentu akan sangat laku, mungkin bisa untuk menjaga rumah dari pencuri. Namun pengetahuan tentang cara membuatnya hilang pada tahun 1700.
Baja Damaskus
Baja Damaskus

5. Kaca Fleksibel

Kaca ini begitu fleksibel karena walaupun dibanting tidak akan pecah. Seperti mangkok kaca ini, yang berasal dari abad ke-4 Masehi. Takut akan menurunkan harga emas dan perak, akhirnya Raja Tiberius memenggal kepala pengrajin kaca fleksibel.
Kaca Fleksibel
Kaca Fleksibel

6. Sinar Kematian

Tesla mengklaim bahwa dirinya telah membuat senjata-senjata “sinar kematian”. Senjata ini mampu menumbangkan pesawat dengan mudah dan memiliki jarak jangkau yang luar biasa. Penembak partikel ini akhirnya ditelan jaman.
Sinar Kematian
Sinar Kematian

7. Starlite

Starlite atau cahaya bintang adalah material yang dapat melindungi manusia dari panasnya ledakan nuklir. Starlite yang dibuat ahli kimia, Maurice Ward pada tahun 1970-an tersebut telah ditelan jaman.
Starlite
Starlite

Itulah 7 penemuan tercanggih yang tidak bisa dibuat pada jaman sekarang ini, walaupun jaman sekarang ini dianggap jaman yang serba canggih. Menurutmu, penemuan mana yang paling bermanfaat dari 7 penemuan tercanggih jaman old tersebut? Tulis tanggapan mu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post