Bisa dikatakan bahwa ketindihan terjadi ketika kita dalam keadaan setengah sadar dan setengah tidur. Ketindihan bukan lagi hal yang baru, namun sudah sering terjadi.

Banyak orang ketindihan mengatakan bahwa saat mereka ketindihan, mereka ditindih oleh hantu. Apakah kamu pernah mengalami hal serupa?
Lihat Hantu Saat Ketindihan
Lihat Hantu Saat Ketindihan?

Gejala yang disebabkan ketindihan juga seperti ada yang menindih, sulit menggerakkan kaki, tangan, dan anggota tubuh lainnya.

Dan apakah kamu percaya bahwa ketindihan disebabkan oleh hantu? Apakah anda percaya dengan hal seperti ini, bahwa ketika sedang ketindihan, ada hantu yang lagi bermain?
hantu
hantu

Inilah yang kebanyakan orang percayai. Tentu saja kan? Bukankah yang dialami juga demikian? Apalagi kita hidup di negeri mistis seperti ini.

Indonesia terkenal dengan kemistisannya. Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau, sambung-menyambung menjadi satu, tetap kamu akan menemukan masyarakat dengan kemistisannya.
Indonesia terkenal dengan kemistisannya
Indonesia terkenal dengan kemistisannya

Bagaimana dengan ilmu pengetahuan? Ilmu pengetahuan atau sains ternyata berkata lain. Sains membuktikan sesuatu dengan pendekatan eksperimen atau penelitian.

Menurut ilmu pengetahuan, ketindihan disebabkan oleh melemahnya otot, otot mulai tidak aktif dari kondisi tidur ke kondisi sadar.

Hal ini dipengaruhi oleh pola tidur yang tidak teratur, gaya hidup yang tidak sehat, kurang tidur dan sebagainya.
gaya hidup yang tidak sehat
gaya hidup yang tidak sehat

Dalam ilmu pengetahuan, ketindihan disebut sebagai Sleep Paralysis.

Nah, itulah kata ilmu pengetahuan atau sains tentang ketindihan. Apakah kamu pernah mengalami ketindihan? Seperti apa gejalanya? Tulis tanggapanmu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post