Benarkah anak sulung lebih cerdas dari anak kedua dan ketiga? Hal ini bisa kamu lihat di sekelilingmu. Banyak bukti yang bisa kamu amati.

Benarkah Anak Pertama Lebih Cerdas dari Anak Kedua dan Ketiga? Kamu Anak Keberapa?
Kamu Anak Keberapa? (Pixabay)

Anak pertama biasanya memiliki ikatan yang kuat dengan orang tua. Mungkin karena dialah yang duluan lahir ke dunia sehingga orang tua sangat sayang dan tercurahkan semua kasih sayang orang tua kepadanya.

Apakah karena ia adalah anak pertama sehingga ia begitu dimanja yang berakibat pada kecemburuan yang ia rasakan ketika kasih sayang orang tua terbagi dengan adik-adiknya.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli Epidemiologi asal Norwegia menunjukkan bahwa rata-rata IQ anak pertama adalah 103 lebih tinggi dari rata-rata IQ anak kedua yakni 100 dan 99 untuk rata-rata IQ anak ketiga.

Dengan hasil penelitian ini telah membuktikan bahwa anak pertama cenderung lebih cerdas dari anak kedua dan ketiga.

Penelitian ini juga membuktikan bahwa anak pertama akan selalu menjadi contoh bagi adik-adiknya sehingga baik atau buruknya si kakak akan berdampak pada kelakuan adik-adiknya.

Oleh karena itu, penting bagi anak sulung untuk memberikan contoh yang baik bagi adik-adiknya. Sikap dan tingkah laku yang baik seorang kakak akan sangat berpengaruh bagi adik-adiknya.

Pada dasarnya, semua yang dilakukan oleh si kakak akan menjadi contoh yang akan sangat penting bagi suatu keluarga. Disini juga peran orang tua sangat penting.

Semua yang dilakukan si anak sulung adalah buah dari didikan orang tua. Itulah mengapa orang tua sangat berperan penting pada situasi seperti ini.

Kepada anak sulung juga harus sadar diri, bahwa dirinyalah yang akan menjadi contoh bagi adik-adiknya. Jadi berbuat, bertindak dan bersikaplah yang baik karena kamu akan menjadi contoh yang baik bagi adik-adikmu.

Post a Comment

Previous Post Next Post