Air kencing itu adalah najis sehingga harus hati-hati dalam 'mengerjakannya.' Kencing seperti apa yang dimaksud pada artikel ini? Baca terus artikel pada situs ini.

Kencing Seperti Ini Ternyata Penyebab Siksa Kubur
Kencing Seperti Ini Ternyata Penyebab Siksa Kubur (Unsplash)

Islam telah sempurna, tidak perlu ditambah atau dikurangi. Islam telah mengatur semua hal dalam kehidupan setiap muslim. Mulai dari bagun pagi sampai tidur kembali.

Sehingga penting bagi seorang muslim memperlihatkan keislamannya, jangan ragu, dan jangan bangga hanya sekedar memiliki julukan ISLAM KTP.

Oleh karena itu, setiap tindakan seorang muslim haruslah mencerminkan keislamannya. Islam bukan hanya bertindak sebagai agama/ kepercayaan tetapi juga mencakup seluruh aspek kehidupan.

Buang air kecil juga termasuk dalam urusan ini yakni memiliki tata cara pelaksanaan, itulah Islam. Semua sudah ada tata caranya, tinggal dilaksanakan.

Namun kenyataannya, kebanyakan orang menganggap sepele persoalan ini. Mereka tidak serius dalam menanggapi hal semacam ini, padahal sangat fatal akibatnya.

Sebagaimana Rasulullah bersabda :

“Sesungguhnya dua penghuni kubur ini sedang disiksa. Mereka disiksa bukan karena perkara yang berat untuk dilaksanakan. Adapun seseorangnya, karena ia tidak bersuci setelah kencing, sedangkan satunya lagi karena ia adalah seorang yang suka mengadu domba.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Pada saat itu, Rasulullah sedang melewati dua kuburan, kemudian Rasulullah bersabda seperti hadits tersebut.

Pada hadits tersebut sangat jelas bahwa orang yang disiksa di alam kubur adalah mereka yang kencing tanpa bersuci, membiarkan 'itunya' tidak dibersihkan.

Mungkin itu adalah hal sepele namun dalam Islam, seorang muslim dituntut untuk selalu bersih dan mengutamakan kebersihan.

Karena dalam Islam, sangat jelas mana yang kotor dan mana yang bersih (suci), mana yang baik dan mana yang buruk.

Tidak lupa pula yang selanjutnya adalah yang suka mengadu domba. Ini kadang-kadang kita temukan ketika sedang bersama dengan teman-teman, nongkrong gitu loh.

Islam tidak memandang siapa kamu, kamu anak siapa, kamu dari keluarga siapa karena Islam tidak memandang kasta. Yang dipandangnya adalah siapa yang paling bertakwa atau siapa yang paling bagus amalnya.

Jadi, setelah kencing harus bersuci karena jika tidak maka balasannya sangat jelas disebutkan bahwa pelakunya akan disiksa dalam kubur.

Sangat simpel dan sangat sepele tetapi balasannya siksaan kubur. Semoga kita semua dijauhkan dari hal buruk seperti ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post