Siapakah yonko terkuat? Apakah Kaido? Itu belum tentu karena masih banyak kandindat lain yang lebih memungkinkan. Apakah Si Misterius Shanks?
yonko terkuat
yonko terkuat

Banyak bertebaran diluar sana tentang siapa yonko terkuat, begitupun dengan artikel ini. Artikel ini punya pendapatnya sendiri tentang siapa yonko terkuat.

Yonko adalah mereka yang menguasai separuh dari lautan Grand Line, New World (Dunia Baru). Jika angkatan laut berkuasa di 4 lautan yang yang terbagi maka di Dunia Baru yonko berkuasa penuh.

Disana banyak karakter-karakter kuat berkumpul. Bahkan saking berbahayanya lautan Dunia Baru, bajak lautlah yang berkuasa disana.

Mereka tidaklah sendiri, jika ada bajak laut tidak sanggup bersaing dengan yonko maka mereka akan memilih berada dibawah salah satu yonko.

Namun jika mereka berani dan mampu bersaing dengan yonko maka mereka akan mencari gara-gara dengan salah satu yonko. Contohnya adalah si karakter utama kita Monkey D. Luffy.

Salah satu kelompok bajak laut yang telah sukses menjadi yonko adalah bajak laut Kurohige yang dipimpin oleh Marshall D. Teach.

Siapakah Yonko Terkuat?


Sejauh ini belum ada yonko yang saling adu kekuatan sampai ada yang tumbang, hanya ada adegan sekilas Shanks dan Shirohige yang adu senjata atau antara Kaido dan Big Mom.

Walau hanya sebentar tetapi adu kekuatan antara yonko sangat ikonik karena mampu membelah awan di langit. Sebuah pemandangan yang sangat langka dan sangat mendebarkan untuk para fans One Piece.

Nah, siapakah yonko terkuat? Yuk simak. setuju dan tidak setujunya kamu, kamu bisa tuliskan di kolom komentar.

5. Big Mom

Big Mom
Big Mom

Yonko terlemah menurut kami adalah Big Mom. Sebenarnya Big Mom tidaklah lemah hanya menjadi terlemah diantara yang terkuat. Ingat Big Mom mengalahkan raksasa dengan mudah diusianya yang masih kanak-kanak.

Big Mom adalah satu satunya yonko wanita yang berkuasa di Dunia Baru. Big Mom membentuk kekuasaannya dengan menikahi banyak pria sehingga dia memiliki anak-anak dari mereka yang kemudian dijadikannya kru bajak lautnya.

Big Mom yang bernama lengkap Charlotte Linlin, seperti yonko lain Linlin juga memiliki Komandan Manis yakni Charlotte Cracker, Charlotte Smoothie, dan Charlotte Katakuri.

4. Kaido

Kaido
Kaido

Kemudian yang menempati urutan ke 4 adalah Kaido. Entah mengapa Kaido tidak memiliki rasa takut pada sesama yonko. Misalnya dia pernah ingin mencegah Shirohige pada perang Marineford tetapi dihadang oleh Shanks.

Atau ketika dirinya mengancam akan membunuh teman lamanya, Sang Yonko Big Mom jika datang ke Wano.

Dikatakan bahwa Kaido merupakan makhluk terkuat di dunia. Makhluk terkuat berarti terkuat di laut, di udara, dan di darat.

Kaido dikatakan makhluk terkuat, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kaido bisa dikalahkan. Kaido pernah dikalahkan sebanyak 18 kali dan pernah ditangkap sebanyak 40 kali tetapi usaha untuk membunuh Kaido tersebut sia-sia belaka karena Kaido masih sehat-sehat saja.

Sama seperti yonko lain, Kaido juga memiliki 3 bencana yakni King, Queen, dan juga Jack. Kaido tidak membentuk keluarga bajak laut seperti Big Mom, tetapi ingin membentuk kekuatan bajak laut dengan buah iblis buatan, SMILES.

3. Whitebeard

Whitebeard
Whitebeard

Whitebeard sudah mati, tetapi sewaktu dia masih hidup, Whitebeard dijuluki sebagai "Manusia Terkuat di Dunia". Dia adalah rival raja bajak laut Roger.

Apakah Whitebeard adalah wakil kapten dari bajak laut Rocks? Hal ini belum dikonfirmasi oleh Oda, tetapi yang jelas Whitebeard itu sangat kuat.

Tidak pernah dikonfirmasi juga bahwa Whitebeard kalah dari Oden dan harus diingat bahwa Oden bisa memberikan luka permanen pada tubuh Kaido.

Penulis yakin, Kaido mau mencari gara-gara dengan Whitebeard karena Kaido pikir Whitebeard sudah usia lanjut, dia bisa dikalahkan jika durasi pertarungan dibuat lama.

Whitebeard atau Shirohige ini membentuk kekuatannya dengan membentuk keluarga (bukan sedarah) yang dibagi dalam beberapa divisi bajak laut.

2. Blackbeard

Blackbeard
Blackbeard

Blackbeard, seorang bajak laut yang sangat cerdas. Dalam waktu singkat telah menjadi Shichibukai, yonko, dan bahkan memiliki 2 kekuatan buah iblis.

Apakah Blackbeard itu kuat? Tidak diketahui apakah Blackbeard atau Teach itu kuat atau tidak, tetapi yang pasti dia pernah menyerang markas pasukan revolusi tanpa pikir panjang. Ataukah Dragon yang tidak terlalu kuat?

Blackbeard menjadi yonko dengan harga boronan terendah dari yonko lain, tetapi bukan berarti Teach itu lemah.

Pada daftar ini, Blackbeard berada diurutan ke 2 setelah Shanks. Apakah Teach ini bisa mengalahkan Big Mom, Kaido, ataupun Shirohige? Penulis yakin bisa sekarang ini.

Jika dulu, dirinya pergi setelah ditantang Shanks maka sekarang penulis yakin dia akan berani jika ditantang lagi.

Teach membentuk dan memperkuat bajak lautnya dengan memburu para pengguna buah iblis, tidak seperti Kaido yang menggunakan buah iblis buatan.

1. Shanks

Shanks
Shanks

Shanks adalah yonko yang sangat misterius. Bayangkan saja, Shanks adalah yonko dengan nilai buruan terendah sebelum kedatangan Teach di dunia yonko, punya koneksi dengan Gorosei, rival pendekar pedang terkuat di dunia, mantan bajak laut Roger, dikatakan bahwa kelompok bajak lautnya adalah yang paling solid, bukan pengguna buah iblis, dan menguasai ketiga jenis haki.

Apakah Shanks itu kuat? Penulis yakin bahwa Shanks itu sangat kuat. Walaupun dia memiliki nilai bounty lebih rendah dari Kaido dan Big Mom serta Whitebeard bukan berarti Shanks itu lemah.

Penulis yakin yang menyebabkan bounty Shanks lebih rendah dari yonko lain karena Shanks adalah yonko yang agak normal dari beberapa yonko lainnya. Setuju?

Itulah 5 urutan yonko dari yang terlemah sampai ke yonko yang terkuat. Apakah kamu setuju dengan daftar ini?

Post a Comment

Previous Post Next Post