Ternyata wanita membutuhkan waktu tidur lebih lama ketimbang pria. Apakah ini berarti dalam kesehariannya wanita lebih capek dari pria? Hal inilah yang akan dibahas dalam artikel kali ini.
Ternyata Wanita Butuh Tidur Lebih Lama dari Pria. Ini Alasannya
Ternyata Wanita Butuh Tidur Lebih Lama dari Pria (Via Countryliving.com)

Tidur dibutuhkan oleh setiap orang. Berapa jam kamu tidur setiap hari? Biasanya, kita membutuhkan setidaknya 7 sampai 9 jam perhari.

Sebenarnya ini agak krusial lho. Jika kita hitung umur kita mencapai 70 tahun dan kita tidur rata-rata 8 jam sehari maka kita menghabiskan sepertiga dari umur kita untuk tidur yakni sepertiga dari 70 tahun sama dengan 23 tahun hanya untuk tidur. 23 tahun?

Jadi, kalau umurmu 60 tahun dan kamu tidur selama 8 jam perhari maka kamu menghabiskan 20 tahun hanya untuk tidur.

Belum lagi waktu yang kamu habiskan untuk main game, main judi, menggosip, dan melakukan kegiatan sia-sia dan tidak bermanfaat lainnya.

Sungguh banyak waktu yang kita buang selama ini. Jadi, muncul pertanyaan bahwa berapa jam atau berapa lama waktu yang kita habiskan untuk beribadah kepada Allah yang Maha Kuasa?

Terlepas dari itu, tidur dibutuhkan oleh tubuh kita untuk istrahat, baik itu otot maupun otak kita. Dengan tidur, otak kita memiliki waktu istrahat dan bisa memulihkan diri lagi.
Ibu rumah tangga
Ibu rumah tangga (Via Freepik.com)

Walaupun disarankan untuk tidur 7 sampai 9 jam sehari, namun kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda, tergantung dari kondisi tubuh dan aktivitas yang dia lalukan.

Penyebab wanita membutuhkan waktu tidur lebih lama dari pria karena wanita memiliki banyak pekerjaan yang dilakukan setiap harinya. Berbeda dengan pria, biasanya mereka menyelesaikan satu perkerjaan dengan waktu lama.

Wanita bisa menyelesaikan banyak pekerjaan misalnya pekerjaan rumah, sehingga menyebabkan wilayah kerja otak wanita lebih besar dari pria. Oleh karena itu, otak wanita membutuhkan waktu istrahat yang lama untuk memulihkan diri dalam hal ini, tidur.

Oleh karena itu, sayangi istrimu karena telah melakukan dan menyelesaikan banyak pekerjaan di rumah setiap harinya.

Jika dia istrahat dan tidur lebih lama, kamu sebagai suami harus mengerti dan tidak boleh memarahinya. Jika dia bilang capek maka berikan dia waktu untuk istrahat.

Bagaimana menurut kamu yang sedang membaca artikel ini? Jangan lupa bagikan artikel ini yah.

Post a Comment

Previous Post Next Post