Mengapa ada karakter yang bisa mengancam keberadaan Pemerintah Dunia? Apakah mereka memiliki rahasia atau kekuatan yang berbahaya? Inilah yang akan diurai dalam artikel ini.

Franky one piece
Franky One Piece

Pemerintah Dunia One Piece memiliki banyak hal yang ingin mereka sembunyikan dan ingin mereka dapatkan. Oleh karena itu, demi untuk bisa mewujudkan impiannya, Pemerintah Dunia melakukan berbagai macam hal baik ataupun buruk agar apa yang mereka inginkan bisa terlaksana dengan lancar.

Bahkan mereka tidak segan-segan membunuh seperti yang terjadi di Water Seven, memanggil Buster Call untuk melenyapkan pulau seperti yang terjadi di pulau Ohara dan Ennies Lobby, serta berbagai kekejaman lainnya.

Beberapa hal yang disembunyikan Pemerintah Dunia antara lain tentang abad kekosongan, ingin nendapatkan cetak biru senjata kuno Pluton, rahasia yang ada di Marijoa, perbudakan, dan beberapa hal penting lainnya.

Keberadaan 7 Karakter Ini Bisa Mengancam Pemerintah Dunia


Lantas, untuk memperkuat kedudukan mereka terhadap segala hal yang mereka inginkan, ternyata ada 7 karakter yang bisa mengancam keberadaan Pemerintah Dunia.

7 karakter ini memiliki pengetahuan tentang beberapa hal yang diinginkan oleh Pemerintah Dunia, sehingga secara tidak langsung bisa mengancam eksistensi mereka dalam berkuasa.

Inilah 7 karakter yang bisa mengancam Pemerintah Dunia

1. Nico Robin


Robin memiliki pengetahuan dan bisa membaca tulisan kuno yang terdapat pada Poneglyph. Pada Poneglyph ini terdapat informasi yang ingin ditutupi Pemerintah Dunia.

Informasi tersebut menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada abad kekosongan (abad yang hilang). Pemerintah Dunia sangat ingin menutupi informasi tersebut.

Informasi lain yang juga terdapat pada Poneglyph adalah tentang senjata kuno yang konon memiliki daya hancur yang sangat hebat.

2. Franky dan Icebug


Franky dan Icebug memiliki informasi yang sama yang sangat diinginkan Pemerintah Dunia. Informasi tersebut tentang cetak biru senjata kuno, Pluton. Bahkan Pemerintah Dunia harus menugaskan CP9 untuk merebut cetak biru tersebut.

Cetak biru Pluton pernah dipegang oleh Tom, guru dari Franky dan Icebug dalam membuat kapal. Kemudian Tom mempercayakan cetak biru tersebut kepada Icebug, lalu berpindah lagi ke Franky.

Banyak yang menganggap Thousand Sunny (kapal bajak laut Topi Jerami) adalah Pluton itu sendiri yang dibuat oleh Franky dan Icebug, tetapi ini belum dikonfirmasi kebenarannya oleh Oda.

Dikatakan bahwa Pluton adalah kapal perang yang bisa menghancurkan sebuah pulau, sedangkan Franky dan Icebug adalah tukang kapal terbaik dan pernah memegang cetak biru Pluton, jadi tidak menutup kemungkinan mereka berdua bisa dengan mudah menghafalkan isi cetak biru itu, mencetak kembali atau bisa membuatnya bukan?

3. Doflamingo


Doflamingo adalah mantan Shichibukai dan mantan tenryubito yang sekarang dipenjara Impel Down setelah dihajar oleh Monkey D. Luffy.

Sebagai mantan tenryubito, Doflamingo pasti memiliki banyak informasi penting Pemerintah Dunia. Salah satu informasi tersebut adalah senjata yang tersimpan di Marijoa.

Bocornya informasi ini akan memperburuk reputasi Pemerintah Dunia. Oleh karena itu, Doflamingo bisa membohongi banyak orang tentang pemunduran dirinya dari Shichibukai, termasuk yang dibohongi adalah angkatan laut sendiri.

Monkey D. Dragon
Monkey D. Dragon

4. Monkey D. Dragon


Monkey D. Dragon diberikan gelar sebagai penjahat terburuk di dunia. Gelar itu diberikan karena dirinya memimpin organisasi Pasukan Revolusi.

Pasukan Revolusi yang Dragon pimpin melakukan berbagai macam aktivitas yang secara langsung mengancam Pemerintah Dunia.

Tidak diketahui sekuat apa Dragon ini tetapi melihat tampangnya saja sepertinya dia kuat, dia bukanlah orang yang harus disamakan dengan Spandam, pimpinan CP9.

5. Shirahoshi


Dari 3 senjata kuno, hanya Uranus yang belum diketahui bentuk atau wujudnya. Dua diantaranya sudah diketahui yaitu Pluton sebuah kapal perang dan Poseidon yang ternyata seekor duyung.

Poseidon itulah Shirahoshi. Dengan kekuatannya sebagai Poseidon, Shirahoshi mampu memberikan perintah kepada sea king (ikan yang sangat besar) untuk melakukan apa saja yang diinginkannya.

Bukankah Shirahoshi ini sangat berbahaya?

Sebagai senjata kuno, Shirahoshi juga sangat berbahaya bagi Pemerintah Dunia. Keberadaannya bisa mengancam kedamaian yang diimpikan Pemerintah Dunia.

6. Shanks


Sang Misterius Shanks, salah satu yonko yang begitu misterius. Soal kekuatan jangan ditanya lagi karena tidak mungkin seorang yonko bisa berkuasa di Dunia Baru (New World) tanpa memiliki kekuatan yang luar biasa.

Walaupun tidak ikut ke pulau terakhir Laugh Tale, tetapi sebagai mantan bajak Roger, Shanks tentu memiliki banyak pengetahuan tentang rahasia dunia dan One Piece itu sendiri.

Bukan kekuatannya sebagai yonko yang ditakuti Pemerintah Dunia, tetapi berbagai rahasia dunia yang pasti dia ketahui. Bahkan Gorosei tidak mau membuat masalah dengan Shanks.

Shanks dengan mudah bisa masuk ke markas Gorosei tanpa ada yang tahu, padahal saat itu sedang berlangsung pertemuan besar raja-raja dunia. Tentu saja penjagaan di sana sangatlah ketat.

Dengan berbagai informasi penting yang dia miliki, membuatnya sangat dihormati oleh Pemerintah Dunia.

7. Kuzan


Kuzan adalah mantan Admiral Angkatan Laut yang harus keluar dari angkatan laut setelah dikalahkan Sakazuki dalam memperebutkan posisi Fleet Admiral.

Sebagai mantan Admiral Angkatan Laut, Kuzan pasti memiliki banyak rahasia penting angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Oleh karena itu, Kuzan patut diwaspadai oleh angkatan laut dan Pemerintah Dunia.

Sebenarnya kita belum tahu apakah Kuzan menjadi agen ganda atau tidak, karena bisa saja Kuzan menjadi informan untuk mendukung pergerakan angkatan laut dari balik layar.

Saat ini, Kuzan telah bergabung dengan bajak laut Blackbeard, dan karena itu Gorosei memberikan komentar serius kepada terkait hal itu.

Dari 7 karakter yang bisa mengancam Pemerintah Dunia tersebut, menurutmu manakah yang berpotensi paling mengancam?

1 Comments

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post