Karena semakin tegangnya konflik antara Korea Utara dengan Amerika Serikat, maka semakin dekat pula perang dunia ke-3. Yang mana masing-masing negara semakin mengembangkan kekuatan militernya dan membuat bom pemusnah massal yakni bom nuklir.
9 Negara Ini Memiliki Bom Nuklir Paling Mengerikan di Dunia. Indonesia?

Sejak Amerika menjatuhkan bom di Jepang yaitu di Hirosima dan Nagasaki, maka negara-negara lain pun ikut membuat dan mengembangkan senjata paling berbahaya tersebut.
bom nuklir

Laporan badan intelijen pertahanan atau DIA Amerika Serikat yang menyebut rezim Kim Jong-un di Korea Utara atau Korut memiliki sekitar 60 bom nuklir telah memperbaharui peta kekuatan nuklir dunia.
meledak

Sampai saat ini, diperkirakan ada sekitar 14995 bom nuklir dari 9 negara. Berikut, 9 negara tersebut yang memiliki bom nuklir.

1. Rusia
bom nuklir mengerikan

Rusia pertama kali menguji coba senjata nuklir pada tahun 1949. Negara yang dianggap salah satu negara paling kuat di dunia ini memiliki 7000 bom nuklir.

2. Amerika Serikat
akibat bom nuklir

Amerika serikat adalah negara pertama yang mengembangkan senjata nuklir di dunia dan sekarang mereka memiliki 6800 bom nuklir.

3. Prancis

Prancis melakukan uji coba nuklir pertamanya pada tahun 1960 dan sekarang ini mereka memiliki 3000 bom nuklir.

4. China

China mewaspadai ancaman Amerika Serikat dan Rusia. Uji coba nuklir China pertama kali pada tahun 1964 dan sekarang mereka memiliki 270 bom nuklir.

5. Inggris

Inggris pertama kali meledakkan nuklir pada tahun 1952 dan sekarang memiliki 215 bom nuklir.

6. Pakistan

Pakistan memulai program nuklirnya sendiri yang diyakini dibantu oleh China, dan Pakistan memiliki 140 bom nuklir.

7. India
India kali pertama melakukan ujicoba nuklir pada tahun 1974 dan sekarang ini mempunyai 130 bom nuklir.

8. Israel

Israel adalah negara yang selama ini merahasiakan persenjataan nuklirnya dan sekarang diperkirakan Israel memiliki 80 bom nuklir.

9. Korea Utara

Korea Utara turut menandatangani NPT, tapi kemudian menarik diri pada tahun 2003. Saat ini Korea Utara memiliki 60 bom nuklir.
pabrik bom nuklir

Jika sudah sebanyak ini bom nuklir yang dimiliki negara negara di dunia, berarti kiamat juga sudah semakin dekat. Dan data ini akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Kira-kira sudah berapa bom nuklir yang dimiliki negara Indonesia?

Itulah 9 Negara yang Memiliki Bom Nuklir Paling Mengerikan di Dunia. Bagaimana pendapat anda? Silakan tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa Ikuti kami dan Share artikel ini agar bersama kita membagi ilmu kepada orang lain.

Post a Comment

Previous Post Next Post