Informasi ini kami paparkan bukan untuk menghitung-hitung jasa kita terhadap negara lain, tetapi kita menengok kebelakang, agar kita memuhasabah diri, karena adanya konflik di Al Aqsa, membuat sebagian orang bertanya-tanya kenapa pemerintah kita lambat menyikapi hal tersebut.
WOW! 4 Jasa Besar Indonesia pada Masjid Al Aqsa dan Palestina
Ternyata, pemerintah kita juga termasuk memiliki tindakan baik. Bila kita melihat kembali ke masa lalu, ternyata Indonesia punya beberapa jasa yang besar terhadap negara Palestina. Mulai dari pengiriman pasukan perdamaian hingga memberikan bantuan uang, pernah dilakukan oleh Indonesia. Apa saja yang dilakukan indonesia terhadap palestina? Simak, 4 Jasa Indonesia pada Masjid Al Aqsa dan Palestina

1. Bekas Ukiran Tangan

Bekas Ukiran Tangan
Sejak dibakarnya beberapa bagian dari Masjid Al Aqsa pada tahun 60an dulu, terdapat bekas tangan orang Indonesia dalam membangunnya kembali. Beberapa pengrajin Jepara sengaja dibawa ke Masjid Al Aqsa itu untuk membuat replika mimbar yang mirip dengan yang pernah di hancurkan.

2. Pengiriman Pasukan Perdamaian

Pengiriman Pasukan Perdamaian
Pada saat konflik 2004 lalu, berseteru lagi antara Palestina dan Israel, akibatnya Indonesia mengirimkan pasukan perdamaiannya ke sana. Indonesia mengirimkan 1900 pasukan perdamaian ke Palestina. Pasukan perdamaian ini bertugas untuk melindungi beberapa situs penting di Palestina seperti halnya Masjid Al Aqsa.

3. Mendesak Dewan Keamanan PBB

Mendesak Dewan Keamanan PBB
Tindakan ini dilakukan, setelah berita penembakan dan kerusuhan di Masjid Al Aqsa. Adanya ketidakadilan tersebut membuat pemerintah harus melakukan tindakan, yaitu mendesak Dewan Keamanan PBB agar bertindak tegas terhadap peristiwa tersebut.

4. Buka Puasa Selama Sebulan

Buka Puasa Selama Sebulan
Ternyata negara kita Indonesia, menyumbang uang sekitar 2 miliar rupiah untuk digunakan dalam buka puasa dan acara sosial lainnya di Palestina. Sehingga warga Palestina bisa berbuka puasa dengan tenang di Masjid Al Aqsa.

Itulah 4 jasa Indonesia terhadap Al Aqsa dan Palestina sehingga kita tidak berburuk sangka kepada pemerintah kita, yang dikabarkan bertindak lambat beberapa waktu lalu. Bukan untuk pamer, tetapi untuk kita ketahui dan kita harus bangga ternyata negara kita telah melakukan hal-hal yang besar kepada negara Palestina. Luar biasa bukan? Jika anda ingin menambahkan hal lain yang dilakukan Indonesia kepada Palestina, silahkan tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa Ikuti kami dan Share artikel ini agar bersama kita membagi ilmu kepada banyak orang

Post a Comment

Previous Post Next Post