Presiden adalah seorang pemimpin yang mana kebijakan-kebijakannya akan mempengaruhi keberlangsungan suatu negara yang dipimpinnya.

Oleh karena itu, presiden akan menentukan nasib bangsanya, baik di segala bidang dalam negaranya maupun di mata dunia internasional.

Mad Dog
Mad Dog
Berikut ini, 7 presiden paling disegani dan paling berpengaruh di dunia. 7 presiden ini dikenal karena dengan pemikiran-pemikirannya mereka mampu disegani dan berpengaruh di dunia internasional.

7 Presiden Paling Disegani dan Berpengaruh di Dunia


7. Nelson Mandella

Beliau ini adalah presiden Afrika Selatan yang menjabat pada tahun 1994 sampai 1999.

Nelson Mandella sidua
Nelson Mandella
Berkat perjuangannya dalam menghapus politik Apartheid, rasisme, kemiskinan dan kesenjangan yang terjadi di Afrika Selatan, menjadikan bangsa Afrika memiliki kedudukan yang sama di mata dunia hingga saat ini. WOW, hebat ya.

6. Recep Tayyip Erdogan

Erdogan adalah presiden Turki yang luar biasa dalam kebijakan-kebijakannya, terutama bagi negara-negara muslim di seluruh dunia.

Recep Tayyip Erdogan
Recep Tayyip Erdogan
Melalui kebijakannya yang menolak dan memboikot produk asing di negaranya, menolak kerjasama dengan Israel dan sampai mendukung kemerdekaan Palestina yang mana negara-negara lain bungkam dengan itu.

5. Vladimir Putin

Vladimir Putin adalah Presiden Rusia yang mampu membuat Amerika segan akan keberadaannya.

Vladimir Putin
Vladimir Putin
Presiden Putin menjadi Presiden Rusia paling disegani di dunia. Putin masuk tokoh paling berpengaruh nomor 1 di dunia versi majalah Time tahun 2015 dan paling berpengaruh nomor 1 di dunia tahun 2013, 2014, 2015 versi majalah Forbes.

4. Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi adalah presiden India yang paling disegani di dunia. Melalui pemikirannya, India mampu bebas dari kekuasaan Inggris.

Mahatma Gandhi
Mahatma Gandhi
Dengan perjuangannya yang dikenal dengan Ahinsa atau perjuangan non-kekerasan hingga akhirnya India merdeka tanpa korban jiwa.

3. Abraham Lincoln

Beliau dikenal sebagai pemimpin terbaik di dunia sepanjang masa, Abraham Lincoln adalah presiden Amerika Serikat ke-16.

Abraham Lincoln
Abraham Lincoln
Dia mampu membawa Amerika Serikat terbebas dari perbudakan, melewati perang saudara, memperkuat pertahanan nasional dan modernisasi perekonomian negara.

2. Ir Soekarno

Soekarno adalah presiden pertama Indonesia. Melalui pemikiran-pemikirannya, Soekarno mampu menjadi salah satu presiden yang paling disegani di dunia.

Ir Soekarno
Ir Soekarno
Pada masa pemerintahannya, Soekarno membentuk Gerakan Non-Block sebagai bentuk ketidakberpihakan terhadap Amerika dan Uni Soviet

Negara Indonesia pada masa pemerintahan Soekarno keluar dari Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB, karena dia menganggap PBB saat itu hanyalah sebuah boneka.

Saya bangga dengan Presiden Soekarno.

1. Mad Dog

Mad Dog
Mad Dog
Eh salah..., tapi apakah Anda tahu Mad Dog?

1. Mao Zedong

Mao Zedong adalah pemimpin sekaligus pendiri Republik Rakyat Cina atau RRC.

Mao Zedong
Mao Zedong
Melalui pemikiran-pemikirannya yang dikenal sebagai Maonisme atau pemikiran Mao Zedong, China tumbuh sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi terkuat di dunia. Lihatlah fakta sekarang ini!

Itulah 7 presiden yang paling disegani dan berpengaruh di dunia. Bagaimana menurutmu? Tulis tanggapanmu di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post