Bukan tidak pernah ikut, melainkan Kawasaki pernah ikut di ajang bergengsi MotoGP pada 2002 sampai 2008. Setelah itu pabrikan Kawasaki tidak terlihat lagi batang hidungnya disana.

Bukankah Kawasaki cukup terkenal sebagai pabrikan sepeda motor di dunia? Namun, pabrikan Kawasaki malah memilih ajang balap lain dari pada MotoGP.

Kawasaki logo Ternyata Ini Penyebab Kawasaki Tak Lagi Tampil di MotoGP
Kawasaki
Walaupun demikian, Kawasaki tak pernah menunjukkan taring yang bagus selama mengikuti MotoGP. Performa Kawasaki tidak cukup bagus waktu itu.

Pada awal 2009, juga merupakan awal Kawasaki keluar dari MotoGP. Tahun tersebutlah terjadinya krisis global yang mau tidak mau Kawasaki harus keluar dari MotoGP.

kawasaki moto moto
Kawasaki
Sebelum akhirnya benar-benar hengkang dari MotoGP, sebenarnya pada tahun 2009, Kawasaki masih ikut MotoGP dengan berkompetisi hanya dengan satu pembalap saja, yakni Marco Melandri.

Tahun berikutnya yakni 2010 Kawasaki masuk ke kejuaraan dunia superbike (WSBK).

Jonathan Rea kawasaki
Jonathan Rea
Dan dua tahun selama mangikuti WSBK, ternyata Kawasaki lebih beruntung. Ya, sejak 2012 tidak ada yang lebih baik dari  Kawasaki di World Superbike tersebut.

Dengan investasi yang cukup dan penuh percaya diri, pada 2013 pembalap Kawasaki, Tom Sykes menjadi juara World Superbike.

jonathan rea ton sykes

Saat ini, Kawasaki mengantarkan Jonathan Rea sebagai juara dunia WSBK.

Tom Sykes mulai serius untuk Kawasaki pada tahun 2011 dan dua tahun kemudian yakni pada 2013, ia berhasil mengantarkan Kawasaki menjadi juara dunia di WSBK.

Setelah Tom Sykes, kemudian dilanjutkan oleh Jonathan Rea pada dua musim belakangan, sebagai juara dunia WSBK.

kawasaki rider
Kawasaki
Bukankah aneh kalau salah satu produsen terbesar tidak hadir di MotoGP. Kawasaki malah memilih fokus di WSBK, mengapa?

Kawasaki sudah sukses di WSBK, bukankah akan lebih bergengsi lagi jika Kawasaki ikut ajang MotoGP?

kawasaki motogp
Kawasaki
Dan ternyata alasan Kawasaki tidak ikut lagi pada ajang MotoGP adalah karena masalah pendanaan. Pada 2009 lalu karena krisis global akhirnya Kawasaki harus hengkang dari MotoGP.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda juga merupakan pecinta motor Kawasaki? Tulis di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post