Segeralah pahami 5 tanda orang bodoh berikut agar kamu mengetahuinya sehingga kita semua tidak bertindak seperti tanda-tanda tersebut.

5 Tanda Orang Bodoh. Segera Hindari Jika Kamu Tidak Ingin Ditertawai (123RF)

Segera hindari ataupun tinggalkan segala hal yang tidak baik karena dapat merugikan dirimu sendiri maupun diri orang lain. Apalagi hal-hal yang bisa mempermalukan diri sendiri.

Termasuk tindakan-tindakan yang memperlihatkan dirimu sebagai orang bodoh. Oleh karena itu, kami membuat artikel ini untukmu agar kita sama-sama tahu akan tanda orang bodoh sehingga orang lain tidak menertawai kita.

5 Tanda Orang Bodoh


Simak berikut ini, 5 tanda orang bodoh semoga artikel ini bermanfaat.

1. Merasa Diri Lebih Pintar


Orang-orang yang merasa lebih pintar biasanya banyak bicara dan sok tahu. Mungkin mereka menganggap orang lain tidak mengetahui apa yang sedang dibahas.

Jadi mulai sekarang jangan sok tau ya... Berikan juga kesempatan kepada yang lain.

2. Melempar Tanggung Jawab


Suka melempar tanggung jawab kepada orang lain juga termasuk tanda orang bodoh. Kalau bukan karena bodoh kenapa tidak mau bertanggungjawab karena akibat yang di perbuatnya.

Kamu akan menjadi korban karena berteman dengan orang-orang seperti ini. Siap-siap aja kawan.

3. Tidak Ingin Disalahkan


Awas, jangan sampai kamu juga termasuk. Orang yang egois seperti mereka-mereka ini akan lepas tangan dan suka menyalahkan orang lain.

Orang seperti ini juga termasuk orang yang jahat loh. Bayangkan saja mereka tidak ingin disalahkan.

4. Merasa Lebih Baik


Ini yang paling berbahaya. Merasa diri lebih baik akan menyebabkan tidak dianggapnya orang lain, baik itu teman, sahabat dan bahkan saudara.

Mereka hanya akan menyetujui pendapatnya sendiri karena ia menganggap hanya dia yang terbaik. Biasanya orang seperti ini orang yang pelit. Menurut pengamatanku sih.....

5. Agresif pada Suatu Persoalan


Orang yang bodoh akan terlihat agresif dalam menghadapi suatu persoalan. Mereka akan langsung menyikapi permasalahan tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi, yang bahkan juga tidak memikirkan dampak buruk yang terjadi pada orang lain.

Tidak ada rasa ingin menggurui, namun bodoh yang kami maksud disini adalah bukan bodoh secara lahir. Artinya bodoh disini hanyalah belum cerdas, cerdas dalam berpikir dan belum cerdas dalam bertindak.

Tidak ada manusia yang bodoh di dunia ini, yang ada hanyalah orang yang belum tahu, orang yang belum mahir dan lain sebagainya.

Post a Comment

Previous Post Next Post