Anime One Piece begitu unik karena memiliki banyak karakter, memiliki semesta sendiri, ada buah iblis, haki, pulau langit, pulau dalam laut, dan masih banyak lagi.
Rob Lucci
Rob Lucci

Nah, kali ini artikel ini akan membahas karakter One Piece yang tidak terlalu kuat dalam bertarung tetapi memiliki keunikan dan kharisma yang membuatnya bisa mempengaruhi dan menjadi leader bagi karakter lainnya.

Hal ini juga merupakan suatu keunikan One Piece itu sendiri. Leader suatu kelompok dalam One Piece tidak didominasi oleh karakter karakter kuat saja tetapi juga oleh yang lemah.

Inilah 3 Karakter Lemah Tetapi Sangat Berpengaruh


3 karakter ini sangat berperan penting dan bisa mempegaruhi karakter lain walaupun bisa dengan mudah dikalahkan oleh yang lainnya.

1. Spandam

Spandam One piece
Spandam

Yang pertama adalah Spandam. Spandam pernah menjadi pimpinan CP9, kemudian terakhir terlihat sebagai anggota CP0. Cipher Pol (CP) adalah agen rahasia untuk menjalankan perintah langsung dari pemerintah dunia One Piece.

Sebelum menjadi pimpinan CP9 menggantikan ayahnya, Spandam pernah menjadi pimpinan CP5. Pada saat menjadi pimpinan CP5 tersebut, dia menjebak Tom sang pembuat kapal untuk mendapatkan cetak biru senjata kuno Pluton.

Spandam memiliki banyak koneksi sehingga begitu berpengaruh seperti bisa pendapat perintah langsung dari Gorosei dan bisa memanggil Buster Call (Buster Call hanya bisa dipanggil oleh orang sekelas laksamana) serta bisa memberikan perintah kepada agen-agen kuat CP9 seperti Rob Lucci dan kawan kawannya.

2. Buggy-sama

Buggy one piece
Buggy-sama

Buggy memanggil dirinya dengan sebutan Buggy-sama. Buggy-sama memiliki kekuatan buah iblis Bara Bara no Mi, yang memiliki kemampuan untuk memisahkan dirinya menjadi beberapa bagian.

Dengan kemampuan buah iblis tersebut, Buggy akan 'kebal' terhadap serangan senjata pedang.

Buggy sebenarnya tidak lemah-lemah amat, namun jika dibandingkan dengan karakter One Piece yang lain maka bisa dikatakan Buggy berada dibawah rata-rata. Walaupun begitu, Buggy bisa secara tidak langsung mempengaruhi orang lain.

Dengan mengingat masa lalunya yang merupakan mantan anggota bajak laut Roger dan koneksinya dengan Akagami no Shanks serta keberuntungannya, banyak karakter yang nengidolakannya.

3. Usopp-sama

Usopp
God Usopp

Kapten Usopp atau Usopp-sama adalah anggota Bajak Laut Topi Jerami (Bajak Laut Mugiwara), dia perperan sebagai penembak jitu di kelompok tersebut.

Usopp selalu menjadi yang terlemah dan sangat penakut diantara teman-temannya. Namun demikian, Kapten Usopp bisa menjadikan kebohongannya menjadi kenyataan.

Dengan keberuntungan dan bakat berbohongnya, Usopp bisa mempengaruhi orang lain. Contohnya dia dipanggil dengan God Usopp oleh orang-orang yang mengaguminya karena dia menyelamatkan mereka di Dressrosa (bahkan Doflamingo) serta dengan mudahnya bisa 'memperdayai' para kurcaci Dressrosa.

Itulah 3 karakter One Piece yang lemah namun sangat berpengaruh. Menurutmu siapa lagi yang paling berpengaruh tetapi lemah dalam bertarung?

Post a Comment

Previous Post Next Post