Menikah dengan keinginan sendiri adalah sebuah anugerah karena diluar sana masih banyak orang yang menikah karena dijodohkan.

Banyak kenyataan yang kita saksikan atau alami sendiri, terjadinya hubungan yang retak di tengah jalan. Itulah mengapa kamu harus ketahui bagaimana ciri ciri hubungan yang bertahan lama.

Mempertahankan hubungan dengan pasangan merupakan hal yang sulit dilakukan. Namun jika 7 tanda ini ada pada pasanganmu berarti besar kemungkinan kalian akan langgeng sampai tua nanti.

Sehingga kamu harus lebih ekstra untuk mempertahankan hubunganmu dengannya. Kamu juga bisa melakukan beberapa tips agar hubungan kalian langgeng.

Ciri pasangan yang langgeng (Unsplash)

7 Tanda Kalian Adalah Pasangan yang Langgeng 

Setelah kamu buktikan bahwa 7 tanda berikut ini ada pada pasanganmu, mudah-mudahan kalian menjadi pasangan yang langgeng selamanya, aamiin.


1. Ada kemiripan antara kamu dengan pasangan

Pernahkah kamu lihat ada pasangan yang benar-benar mirip? Jika kamu dengan pasanganmu ada tanda ini berarti kemungkinan besar kalian akan menjalin hubungan yang langgeng.

Cobalah perhatikan baik-baik wajah orang tuamu. Miripkan?

2. Kamu mempunyai hobi yang sama dengannya

Tidak diragukan lagi bahwa memiliki hobi yang sama dengan pasangan akan membuat kalian kompak.

Jika tanda ini ada, kamu dan pasangan akan menikmati kehidupan yang benar-benar bahagia karena setiap hal yang dilakukan bisa dilakukan bersama.

3. Kamu nyaman dengan orang-orang terdekatnya

Kamu tidak nyaman dengan keluarga pasanganmu? Atau ia malu pada temannya ketika kamu ada? Berarti dia bukan orang yang tepat untukmu. Bisa jadi itu adalah tanda hubungan kalian tidak akan berlangsung lama.

Namun harus diingat bahwa jika kamu sendiri yang tidak nyaman bersama keluarga dan teman-temannya, hati-hatilah bisa jadi kalian akan berpisah nanti. Saya tidak menakut-nakuti kamu loh. Tapi waspada sejak dini lebih baik dari pada terlambat nanti.

Perbaiki hubungan jangan sampai longgar. Jika ada masalah maka bicarakan baik-baik dengan pasangan.

4. Saling memahami kekurangan masing-masing

Saling memahami kekurangan itu penting, agar kamu tidak mengeluh melulu padanya. Sebaliknya pun demikian, dia mengerti akan kekuranganmu, dia tidak mengeluhkannya, dia senantiasa melengkapi kekuranganmu.

Jika tanda ini ada pada pasanganmu, pertahankan dirinya dan sayangi dirinya dengan sepenuh hati.

5. Dia mudah membuatmu senang dan bahagia

Pernahkah pada momen tertentu kamu marah dan dia bisa mencairkan suasana? Berarti kamu mendapatkan pasangan yang diidamkan.

Pasangan yang mampu membuatmu bahagia dalam situasi dan kondisi senang maupun duka, kamu benar-benar mendapatkan pasangan yang diinginkan banyak orang. Tingkatkan kualitas hubungan kalian.

6. Saling Melindungi

Saling melindungi tentu saja akan membuat hubungan kalian makin langgeng, namun saling melindungi disini juga bisa diartikan dengan selalu menutupi kesalahan pasangan di depan umum. Jika kalian sering melakukan hal tersebut berarti kalian akan memiliki hubungan yang akan bertahan lama.

Tapi jika kalian saling membuka aib satu sama lain di depan orang lain, hati-hati karena itu akan membuat hubungan kalian tidak berlangsung lama atau akan berakhir dengan cepat.

7. Mudah saling memaafkan

Orang yang tidak memaafkan kesalahan pasangannya, patut dipertanyakan rasa apa yang ada pada dirinya. Pasangan yang tidak memaafkan kesalahanmu berarti dia tidak menerimamu apa adanya, ‘dan ada maunya’. Dia tidak siap menerima segala kekuranganmu.

Kamupun demikian jika kamu ragu memaafkan kesalahannya berarti ada sesuatu pada dirimu. Mungkin saja kamu tidak bahagia dengannya. Cari hal tersebut dan buang jauh-jauh. Karena itu bisa jadi adalah ciri-ciri hubungan yang tidak bahagia.

Itulah 7 tanda bahwa kalian adalah pasangan yang langgeng sampai tua nanti. Namun semuanya kita kembalikan kepada-Nya.

Post a Comment

Previous Post Next Post