Haoshoku no haki adalah salah satu dari tiga haki yang diperkenalkan dalam anime One Piece. Sampai saat ini total ada 15 pengguna yang telah diperkenalkan oleh sang mangaka Oda.

Haoshoku no haki Luffy
Haoshoku no haki Luffy

Dikatakan bahwa mereka yang memiliki haoshoku haki memiliki potensi untuk menjadi raja karena jenis haki ini begitu langka.

Haoshoku haki juga merupakan satu-satunya haki yang tidak bisa dipelajari, haki ini ada dengan sendirinya pada mereka yang berpotensi menjadi raja.

15 Pengguna Haoshoku Haki One Piece


Inilah 15 pengguna haoshoku haki dari yang terkuat sampai yang terlemah

15. Don Chinjao

Don Chinjao
Don Chinjao

Chinjao merupakan salah satu pengguna haoshoku haki, diketahui ketika haoshoku hakinya berbenturan dengan haoshoku haki Luffy di arena pertarungan ketika memperebutkan buah Mera Mera.

14. Eustass Kid

Eustass Kid
Eustass Kid

Sebagai salah satu generasi terburuk, Kid memiliki ambisi kuat untuk menjadi yang terkuat. Dia dikonfirmasi memiliki haoshoku no haki dari perkataan Kaido, setelah Luffy dikalahkan oleh Kaido dengan sekali pukul.

13. Portgas D. Ace

Portgas D. Ace
Portgas D. Ace

Portgas D. Ace sebagai anak dari raja bajak laut, dia wajar bisa menggunakan haoshoku haki. Walaupun demikian, haoshoku haki Ace sangat jarang diperlihatkan.

12. Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo
Donquixote Doflamingo

Doflamingo sebagai salah satu tenryubito juga telah diketahui mampu mengeluarkan haoshoku haki. Sebagai salah satu tokoh antagonis, Mingo pernah beradu haoshoku haki dengan Luffy.

11. Boa Hancock

Boa Hancock
Boa Hancock

Hancock adalah salah satu shichibukai yang bekerja sama dengan pemerintah dunia One Piece. Dengan pengaruh Mero Mero no Mi dan kecantikan yang dia miliki, Boa Hancock mampu mengubah orang lain menjadi batu.

10. Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri
Charlotte Katakuri

Ketika Monkey D. Luffy berbuat onar di wilayah Yonko Big Mom, kita bisa melihat Katakuri menunjukan haoshoku haki miliknya. Pada saat Katakuri dan Luffy berduel, Katakuri terasa over power.

9. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy

Sebagai karakter utama One Piece, Luffy wajar memiliki haoshoku haki. Namun terlepas dari itu, Luffy memiliki karisma yang unik untuk memimpin orang lain. Walaupun kebiasaannya begitu kocak, terkadang Luffy memiliki kata-kata bijak dan tingkah laku yang bisa merubah musuh menjadi teman.

8. Sengoku

Sengoku
Sengoku

Banyak yang kaget dengan hal ini bahwa Sengoku dari angkatan laut One Piece mampu menggunakan haoshoku haki. Sebenarnya ini bukanlah hal yang harus dikagetkan karena salah satu keturunan tenryubito, Doflamingo pun bisa menggunakan haki langka ini.

7. Kozuki Oden

Kozuki Oden
Kozuki Oden

Setelah memasuki Arc Wano, One Piece telah banyak mengungkap fakta-fakta menarik, salah satunya Kozuki Oden. Salah satu fakta menarik tersebut adalah kemampuan Oden yang bisa membaca dan menulis poneglyph.

6. Silvers Rayleigh

 Silvers Rayleigh
 Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah salah satu pengguna tiga haki dalam One Piece. Rayleigh sangat berjasa dan telah banyak membantu Luffy dalam perjalanan bajak lautnya, dialah orang yang mengajari Luffy tentang haki.

5. Kaido

Kaido
Kaido

Yonko Kaido adalah karakter One Piece yang bengis dan kejam. Dengan hobi bunuh diri, Kaido begitu berbahaya. Adegan Shanks dan Whitebeard beradu senjata dan membelah awan juga diperlihatkan oleh adengan Big Mom dan Kaido. Adengan tersebut diyakini benturan haoshoku haki yang sangat tinggi.

4. Whitebeard

Whitebeard
Whitebeard

Whitebeard adalah salah satu dari dua orang yang memiliki bounty diatas 5 Miliar Berry. Whitebeard juga salah satu karakter unik One Piece karena motivasinya menjadi bajak laut adalah untuk membentuk keluarga.

3. Big Mom

Big Mom
Big Mom

Big Mom sengaja berada diurutan ke-3 karena level haoshoku hakinya sangat tinggi. Ketika Big Mom berteriak sekaligus mengeluarkan haoshoku haki, bahkan orang selevel Katakuri harus menutup telinganya. Bukan main.

2. Shanks

Shanks
Shanks

Shanks sejauh ini belum diperlihatkan kekuatannya. Satu-satunya kekuatan Shanks yang telah diperlihatkan adalah ketika dia berkunjung ke kapal Whitebeard. Shanks begitu misterius.

1. Gol D. Roger

Gol D. Roger
Gol D. Roger

Gol D. Roger, karakter terkuat One Piece berada diurutan pertama. Sebagai raja bajak laut, Roger pasti over power. Sejauh ini dialah pemilik bounty tertinggi. Belum diketahui pasti kekuatan Roger ini, tetapi melihat dia beradu kekuatan dengan Whitebeard, dia pasti sangat kuat.

Itulah 15 pengguna haoshoku haki yang telah diperkenalkan sejauh ini. Nah menurutmu, apakah kamu setuju dengan daftar urutan terkuat sampai terlemah diatas? Tuliskan tanggapanmu di kolom komentar dengan alasannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post