Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita masih memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dengan membaca artikel ini.

Golongan Manusia yang Malah Dirindukan Surga
Golongan Manusia yang Malah Dirindukan Surga

Siapa yang tidak ingin masuk surga? Tentunya setiap orang yang berakal ingin masuk surga. Jika ada orang yang tidak ingin masuk surga berarti orang tersebut telah mati hatinya. Naudzubillah.

Hidup di dunia yang hanya sementara ini haruslah kita manfaatkan agar setiap tindakan yang kita lakukan tidak sia-sia dan selalu bernilai pahala di sisi Allah subhanahu wataala.

Sama seperti ketika kita ingin masuk surga, bahwa masuk surga tidaklah mudah. Kita bukanlah sahabat nabi yang sudah dijanjikan masuk surga. Dan lebih luar biasanya lagi, sahabat nabi yang dijanjikan masuk surga tersebut ibadahnya luar biasa.

Nah sekarang, apa yang telah kita lakukan sekarang. Apakah ada tindakan kita yang akan menjamin kita masuk surga?

Namun kabar baiknya adalah ternyata ada 4 golongan orang yang dirindukan surga. Jika dipikir ngapain merindukan kalau bisa dirindukan? "Jalan pintas bosqu".

Simak berikut, 4 golongan manusia yang dirindukan surga. Mudah-mudahan kamu dan kita semua termasuk dalam 4 kategori ini.

Golongan Manusia yang Malah Dirindukan Surga

4 Golongan Manusia yang Malah Dirindukan Surga

1. Orang yang Membaca Al Quran

Al Quran diturunkan oleh Allah sebagai petunjuk. Selain menentramkan hati ketika dibaca, membaca Al Quran juga menaikan derajat orang-orang yang senantiasa membacanya.

Pada hari-hari biasa, setiap huruf Al Quran ketika dibaca dihargai 10 kebaikan dan akan dilipatgandakan berkali-kali lipat ketika dibaca pada Bulan Ramadhan. Sungguh merugi ketika melewatkan satu hari tanpa membaca Al Quran.

2. Orang yang Menjaga Lisannya

Seperti kalimat yang sering kita dengar bahwa lidah lebih tajam daripada pedang. Memang benar karena lidah mampu menyakiti orang lain walaupun tidak menyentuh orang tersebut.

Oleh karena itu, hati-hatilah dengan lidah karena sekali ucap mampu membekas tanpa menorehkan bekas.

3. Orang yang Memberi Makan Orang Lapar

Memberi makan kepada orang lapar juga salah satu golongan manusia yang dirindukan surga.

Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah

“Siapapun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan. Pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dan buah-buahan surga.” (HR. Tirmidzi).

Ingat bahwa disetiap harta yang kita miliki ada hak orang-orang yang tidak mampu. Itulah mengapa Islam itu indah. Indah berbagi dan sebagainya.

4. Orang yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

Berpuasa di bulan Ramadhan sangat-sangat besar pahalanya. Orang yang mendapatkan dan berpuasa pada bulan Ramadhan sangatlah beruntung karena salah satu pintu surga yang bernama pintu Al-Rayyan hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang rajin berpuasa.

Sebagaimana Rasulullah bersabda

 “Surga memiliki delapan buah pintu. Di antara pintu tersebut ada yang dinamakan pintu Al-Rayyan yang hanya dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa.” (HR. Bukhari).

Orang yang membaca Al Quran, orang yang menjaga lisannya, orang yang memberi makan orang lapar, dan orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan adalah 4 golongan manusia yang dirindukan surganya Allah subhanahu wataala.

Sebagaimana Rasulullah bersabda

“Surga sangat rindu terhadap empat golongan, yaitu orang yang membaca Al-Quran, orang yang memelihara lisan, orang yang memberi makan terhadap orang-orang yang lapar serta orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.”

Menjadi salah satu dari golongan ini sebenarnya sangatlah mudah, namun ketika dijalankan dan mempertahankan konsisten dalam menjalankannya sangatlah sulit. Itulah kita manusia.

Mari saling mengingatkan dalam kebaikan, semoga kita senantiasa dijauhkan oleh Allah dari rasa malas untuk tetap konsisten melakukan amalan-amalan baik agar dirindukan oleh surga. Amin.

Post a Comment

Previous Post Next Post