Pada jaman sekarang ini, orang-orang berlomba-lomba untuk terlihat cantik didepan orang lain, ingin terlihat indah didepan orang lain, atau ingin terlihat menarik didepan orang lain.

Kalung emas
Jangan Berhias dengan Kalung Emas Tapi dengan Akhlak Mulia
(Tribunnews.com)

Walaupun mereka menyangkal bahwa mereka melakukan hal demikian tetapi dalam hati mereka hal tersebut benar.

Kelakuan yang mereka tampakkan tersebut adalah buah dari perkembangan ilmu pengetahuan yang modern sekarang ini, terutama adanya facebook, twitter, dan media sosial lainnya.

Maraknya media sosial ini sangat mempengaruhi gaya hidup orang masa kini. Jika kita tidak menyaring pengaruh budaya asing maka seperti sekarang inilah dampak yang ditimbulkannya, sebagaimana yang kamu saksikan saat ini.

Orang-orang yang terpengaruh atau mungkin kamu sendiri yang terpengaruh, berlomba-lomba menghias diri. Mereka atau mungkin kamu sendiri yang mengenakan perhiasan yang berlebihan.

Menghias diri dengan perhiasan yang berlebihan, seperti gelang emas, kalung emas, cincin emas, sampai gelang kaki emas. Hal seperti ini seharusnya tidak ditampakkan.

Banyak akibat buruk yang mengintai orang-orang yang menghias diri mereka secara berlebihan seperti ini. Tidak sedikit kasus yang kita saksikan pada setiap media, baik online maupun offline ataupun secara langsung.

Kalung emas vs akhlak mulia
Kalung emas vs akhlak mulia
(Jd.id)

Seperti pencurian, pemerkosaan, penganiayaan dan lainnya. Bukan hanya itu, banyak juga terjadi perselingkuhan karena itu, pertikaian suami istri bahkan sampai pembunuhan, ataupun penganiayaan orang tua oleh anak kandungnya sendiri, semua karena ingin tampil cantik.

Sehingga hal seperti ini harus dihindari karena banyak keburukan ataupun kerugian yang mengintai setiap pelaku atau individu yang terlibat didalamnya.

Setiap perbuatan tersebut dilakukan karena kebanyakan orang hanya ingin tampil cantik dan indah serta ingin dipuji tanpa ingin memperbaiki akhlak diri mereka.

Oleh karena itu, dari pada anda menyibukkan diri dengan penampilan lebih baik menyibukkan diri dengan memperbaiki akhlak karena memiliki banyak manfaat atau sisi positif yang bisa diperoleh dari itu.

Jika kamu sibuk mempercantik diri didepan orang maka kamu juga akan sibuk menjaga apa yang sedang kamu tampakkan.

Namun jika kamu sibuk memperkaya akhlak mulia pada diri maka bukan kamu yang akan menjaga dirimu tetapi akhalakmulah yang akan menjagamu.

Perhiasan juga bisa habis akan tetapi akhlak mulia tidak akan habis. Orang-orang hanya akan segan dengan perhiasanmu tapi bukan dengan akhlakmu.

"Kamu tidak akan nyenyak tidur malam karena kamu akan menjaga perhiasanmu"

Jadi, silakan kamu pilih mana yang terbaik untukmu, apakah perhiasan ataupun akhlak mulia? Semua tergantung padamu. Jika kamu memilih keduanya, berhias dengan emas dan berakhlak mulia berarti kamu sudah tergoda dengan keindahan dunia ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post