Banyak orang menderita kesepian namun tidak mereka sadari. Padahal orang yang kesepian butuh teman dan hiburan yang positif. Kesepian, ketika tidak diatasi bisa menyebabkan gangguan sosial.
5 Tanda Kamu Sedang Kesepian yang Tidak Disadari (Via Aftermath.com)

Kesendirian bisa mengintai siapa saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kamu harus hati-hati agar pergaulan sosial kamu tidak rusak.

Bayangkan deh, selain kamu kekurangan teman, orang-orang di lingkunganmu akan menganggapmu sebagai orang yang tidak bisa diajak kerjasama, tidak bisa dijadikan teman, dan tidak bisa diajak bersosial.

Jangan anggap remeh anggapan-anggapan orang-orang di sekeliling kita karena kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Kalau menganggap bisa hidup sendiri berarti kamu sombong.

Oleh karena itu, kenali tanda-tanda kesepian berikut supaya kamu tidak kurang dalam bersosial dengan orang lain. Bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati?

5 Tanda Kamu Sedang Kesepian


1. Ingin selalu sendirian


Tanda pertama yang terjadi adalah ingin selalu sendirian. Ini adalah tanda yang tidak diragukan lagi karena selalu ingin sendiri menandakan kita tidak suka dengan keramaian.

Menghindari keramaian akan menyebabkan kita menjadi kurang bergaul. Sebagai makhluk sosial, hal tersebut merupakan sesuatu yang negatif.

Menyukai kesendirian menandakan kita butuh hiburan dan teman yang seharusnya menemani kita. Sendiri itu tidak baik loh.
Nonton tv
Nonton tv (Via Nypost.com)

2. Menghabiskan waktu didepan tv


Ketika menonton televisi menjadi hobi baru yang kamu jalani sehari-hari berarti kamu sedang dilanda kesepian.

Hal ini jangan diabaikan karena menghabiskan waktu di depan tv sebenarnya kamu sedang menghibur dirimu. Kesepian yang kamu alami, kamu lampiaskan kepada televisi.

3. Keseringan bermedia sosial


Tanpa disadari, kamu menghabiskan banyak waktu di dunia maya juga merupakan tanda kamu sedang kesepian.

Dengan bermedia sosial, kamu berusaha untuk memenuhi aktivitas dunia nyatamu dengan aktif di dunia maya. Jika kamu menghabiskan waktu dua jam sehari berarti kamu tergolong dalam jenis ini.

Karena kita ketahui bahwa dengan bermain media sosial akan membuat kita jauh dengan orang-orang disekitar kita dan membuat kita dekat dengan orang-orang yang jauh disana.

4. Timbangan menjadi naik


Berat badan yang naik merupakan momok buruk bagi kebanyakan orang, apalagi itu perempuan. Banyak orang akan stres ketika mengetahui berat badannya naik atau sekedar melihat badannya agak melar.

Orang yang mengalami kesepian cenderung membuat dirinya makan secara berlebihan. Oleh karena itu, ketika kamu mengalami penambahan berat badan, hati-hati bisa saja kamu sedang kesepian.

5. Merasa lelah tanpa sebab


Ketika kamu sering merasa lelah tanpa alasan yang jelas, bukan berarti waktu istrahatmu kurang karena bisa jadi kamu sedang kesepian.

Lelah tanpa sebab merupakan salah satu hal penyebab kesepian. Sadari sedini mungkin, jangan sampai kamu tetap melakukan aktivitas tidur yang berlebihan karena menganggap hal tersebut akibat kurang tidur.

Kesepian mungkin bukan masalah besar namun kesepian merupakan tanda bahwa mental kita sedang bermasalah.

Post a Comment

Previous Post Next Post