Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan ketika memiliki suami yang berusia lebih tua dari kita dan pastinya ada juga kekurangannya. Memiliki suami yang lebih tua tentu juga bisa diandalkan dalam mengambil keputusan.
Keuntungan Memiliki Suami yang Berusia lebih Tua dari Kita
Suami lebih tua (Via Amansquest.com)

Itu salah satu kelebihan memiliki suami yang lebih tua karena memiliki banyak pengalaman hidup.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat bahwa kebanyakan wanita memilih untuk menikahi laki-laki yang lebih tua dari mereka.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu yang sedang membaca artikel ini telah memiliki atau berencana memilih suami yang lebih tua atau memilih istri yang lebih muda.

Banyak pertimbangan seorang istri memilih suami yang lebih tua darinya. Ternyata pertimbangan seorang perempuan untuk memiliki seorang suami yang lebih tua akan dijabarkan berikut.

7 Keuntungan Memiliki Suami yang Berusia lebih Tua

Keuntungan Memiliki Suami yang Berusia lebih Tua dari Kita
Suami lebih dewasa( Via Freepik.com)

Inilah 7 keuntungan memiliki suami berusia lebih tua yang menjadi alasan seorang wanita.

1. Memiliki karakter dewasa


Keuntungan pertama yang bisa didapat oleh seorang wanita pada pasangannya yang lebih tua adalah pasangannya tidak kekanak-kanakan dalam bertindak.

Suami yang lebih tua telah memiliki banyak pengalaman hidup. Oleh karena itu, bukan sifat kanak-kanak lagi yang akan ditunjukkan padamu tetapi memiliki karakter dewasa.

2. Bisa mengambil keputusan yang tepat


Orang dewasa sangat berbeda dengan anak-anak atau remaja. Suami yang lebih tua juga demikian. Keputusan sangat penting dalam sebuah hubungan.

Oleh karena itu, biasanya orang yang lebih tua dari kita bisa mengambil keputusan yang lebih tepat dari kita, karena memang itu yang diharapkan, bukan?

3. Bukan romantis drakor


Nah, ini yang paling menarik. Suami yang lebih tua telah banyak makan asam garam kehidupan. Karenanya, soal romantis jangan ditanya lagi.

Kehidupan berumah tangga akan berjalan semestinya. Akan banyak hal yang kamu hayalkan tidak akan terjadi.

Maka dari itu, jangan mengharapkan romantis drakor tetapi percayalah bahwa suami yang lebih tua dari kamu bisa lebih romantis dari drama korea (drakor) dan tahu memanjakanmu.

4. Lebih mapan


Lelaki yang ganteng akan kalah dengan lelaki yang mapan. Betul?

Biasanya pria yang baik akan memilih mapan terlebih dahulu sebelum menuju kejenjang yang serius. Oleh karena itu, laki-laki yang ada padamu sekarang dan yang lebih tua dari kamu adalah laki-laki yang mengalahkan laki-laki ganteng di luar sana.

5. Jangan tanya soal tanggung jawab


Jangan takut menikah dengan laki-laki yang lebih tua karena dirinya telah memiliki banyak pengalaman hidup.

Jangan takut dan jangan ragukan lagi soal tanggung jawab. Entah dari pengalamannya ataupun dari apa, tetapi yang pasti dia bertanggungjawab dengan penuh semangat.

6. Bisa menjadi panutan


Bisa menjadi panutan artinya bisa menjadi contoh dalam mengambil sikap dan tindakan yang baik. Kamu bisa memanfaatkan pengalaman yang dia miliki.

7. Menghargaimu lebih dari orang lain


Dia yang lebih berumur dari pada kamu akan lebih menghargai kamu dari orang lain. Dia akan selalu menganggapmu sebagai orang yang berharga untuknya.

Dengan pengetahuan dan pengalamannya yang lebih banyak dari kamu, sudah tentu kamu akan dihargai lebih dari yang kamu bayangkan.

Itulah kelebihan memiliki pasangan hidup yang berusia lebih tua dari kita. Namun perlu kamu ingat bahwa pengalaman dan sifat tiap orang berbeda-beda.

Post a Comment

Previous Post Next Post