Ternyata minum air hangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Walaupun sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan tetapi air hangat sangat berkhasiat utamanya untuk kesehatan.
Air hangat
Air hangat (Via Rd.com)

Padahal biasanya, kebanyakan orang suka minum air dingin. Memang sih air dingin lebih menyegarkan namun air hangat lebih berkhasiat jika diminum secara rutin.

Jika kamu secara rutin meminum air hangat maka kamu akan memanen sederet manfaat, sudah pasti mudah dilakukan bahkan tanpa biaya.

9 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan


9 manfaat air hangat jika diminum secara rutin. Perlu diingat, supaya kamu menyesuaikan dengan suhu airnya, agar lidah dalam keadaan baik-baik saja.

1. Mengatasi akalasia


Pernahkah kamu kesulitan menelan makanan atau terasa makanan sulit masuk kelambung saat sedang makan? Kayaknya ada makanan yang mengganjal di kerongkongan. Nah, Itu gejala akalasia.

Dengan meminum air hangat secara rutin di pagi hari maka kamu telah membantu mengatasi akalasia yang sering kamu alami.

2. Meredakan gejala flu


Manfaat kedua yang bisa kamu dapatkan dengan meminum air hangat di pagi hari adalah dapat meredakan gejala flu.

Uap hangat dari air hangat yang kamu minum bisa mengencerkan lendir yang bersarang di saluran pernapasan.

3. Memperlancar pencernaan dan mengobati sembelit


Minum air hangat bisa mengaktivasi dan perperan sebagai pelumas untuk saluran pencernaan sehingga memperlancar saluran pencernaan itu sendiri.

Sembelit biasanya terjadi karena tidak adanya pergerakan usus ataupun hanya sedikit dan kurangnya air dalam tubuh. Minum air hangat dipercaya mampu mengatasi sembelit.
Tidur nyenyak
Tidur nyenyak (Via Medium.com)

4. Menurunkan berat badan


Mengawali pagi hari dengan meminum air hangat ditambahkan dengan lemon, bisa membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

5. Membersihkan racun dalam tubuh


Hal ini yang paling berbahaya jika dibiarkan. Air hangat mampu meningkatkan suhu tubuh sehingga tubuh lebih banyak mengeluarkan keringat. Proses inilah yang bisa membersihkan racun dalam tubuh.

6. Mencegah gigi sensitif


Air hangat dipercaya sebagai suhu yang baik untuk kesehatan gigi sehingga gigi dalam keadaan nyaman dan bisa terhindar dari gigi sensitif.

7. Membantu meredakan stres dan melencarkan sirkulasi darah


Jika kamu merasa stres maka hal mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminum air hangat. Air hangat mampu merilekskan otot.

Air hangat juga bisa memperlancar sirkulasi darah karena bisa meluruhkan simpanan lemak dan memperlancar sistem syaraf.

8. Tidurpun lebih nyenyak


Tidurmu tidak nyenyak? Kamu bisa meminum air hangat karena dengan meminum air hangat maka syaraf akan tenang dan tubuh menjadi rileks.

9. Mencegah penuaan dini


Penumpukan racun dalam tubuh akan membuat seseorang mengalami penuaan dini sehingga solusi yang mudah kamu lakukan adalah dengan meminum air hangat. Ini bisa kita kaitkan dengan poin 5 membersihkan racun dalam tubuh.

Itulah sederet manfaat air hangat jika diminum secara rutin utamanya pada pagi hari. Minum air hangat sangat mudah dilakukan karena prosesnya tidak berbelit-belit dan tidak membutuhkan banyak bahan.

Post a Comment

Previous Post Next Post