Apakah kamu percaya adanya Allah padahal kamu tidak melihatnya? Pertanyaan ini biasanya dilontarkan oleh mereka yang memiliki iman sedikit atau sama sekali tidak memiliki iman, sehingga artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut.
Bagaimana Mungkin Mempercayai Allah Sedangkan Kita Tidak Melihatnya?
Bagaimana Mungkin Mempercayai Allah Sedangkan Kita Tidak Melihatnya? (Via Islami.co)

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dia yang menciptakan alam semesta ini, termasuk bumi yang sedang kita tempati sekarang.

Kekuasaannya meliputi langit dan bumi beserta isinya, serta segala yang ada di galaksi ini. Kita, manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu wataala untuk beribadah kepada-Nya.

Manusia, bumi, bulan, bintang, komet, planet, matahari serta benda-benda langit lainnya, semuanya adalah ciptaan Allah Subhanahu wataala.

Lantas, pertanyaan besarnya adalah siapakah Allah itu? Mengapa kita harus percaya adanya Allah padahal kita tidak melihatnya?

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini bisa kita rujuk dari jawaban Dr. Zakir Naik.

Seorang wanita Nasrani bernama Indah pernah mengajukan pertanyaan kepada Dr. Zakir Naik bahwa :

"Aku percaya Yesus Kristus karena terlihat gambar sosoknya. Bagaimana aku bisa percaya Allah dan Muhammad padahal aku tidak bisa melihat gambarnya?”

Pertama Dr. Zakir Naik menjawab dengan terlebih dahulu memuji pertanyaan wanita nasrani tersebut.

Lalu dia pun melanjutkan "Saudariku, jika sesuatu tidak terlihat, bagaimana engkau dapat mempercayainya? Saudariku, apakah engkau bisa melihat udara?”

"Tidak"

“Mengapa engkau percaya sesuatu yang engkau tidak bisa melihatnya? Sebab ada fakta ilmiah yang bisa dibuktikan dengan eksperimen. Kau tidak bisa melihat udara, tetapi kau bisa merasakannya.

Singkat cerita wanita nasrani itu pun masuk Islam dengan dipandu oleh Dr. Zakir Naik sendiri. MasyaAllah.

Nah, yang akan kita bahas disini adalah bahwa Dr. Zakir Naik memberikan gambaran tentang udara yang mana udara ini tidak bisa kita lihat namun bisa kita rasakan.

Sama seperti Allah yang tidak kita lihat namun Allah sendiri memberikan kita penglihatan untuk melihat dan mengamati ciptaannya, karena kita tidak akan bisa menjelaskan seperti apa gambaran Allah itu.
Alam semesta
Alam Semesta (Via Langitselatan.com)

Kita hanya bisa melihat ciptaan-ciptaan Allah yang sempurna, karena tidak akan ada atau tidak mungkin ada yang bisa menciptakan itu semua kecuali Dzat yang Maha Kuasa.

Otak kita manusia tidak akan mampu menjelaskan sosok Allah itu seperti apa karena keterbatasan kita sebagai ciptaan Allah.

Seperti Handphone yang sedang kamu pegang saat ini yang mana tidak bisa menjelaskan seperti apa manusia yang membuatnya tanpa informasi yang telah diberikan oleh pembuatnya itu sendiri.

Dengan demikian, apakah kamu masih ragu dengan keberadaan Allah Subhanahu wataala?

Post a Comment

Previous Post Next Post