Sebenarnya lebih sehat air mineral atau jus buah sih? Atau biasa kamu konsumsi yang mana, jus buah atau air mineral? Kamu bisa bandingkan mana yang lebih sehat setelah membaca artikel ini.
Jus buah
Jus buah (Via Drinksfeed.com)

Kesehatan perlu dijaga untuk menjaga stamina tubuh kita. Dalam menjalani aktivitas kita setiap hari, tentunya kita akan merasa lapar dan haus, dan pastinya kita membutuhkan nutrisi untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak macam makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi, namun kita juga bisa memilih mana yang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Pada artikel yang sedang kamu baca ini, mengkhususkan dan membahas jus buah dan air mineral, khususya kandungan yang tersimpan didalamnya dan perannya untuk tubuh, supaya bisa dibandingkan.

Perbandingan kandungan jus buah dan air mineral


1. Kandungan kalori antara jus buah dan air mineral


Air mineral yang kita minum walaupun dalam jumlah yang banyak sekalipun, tidak akan membuat kita gemuk dan perut menjadi buncit karena air mineral tidak mengandung kalori.

Berbeda dengan jus buah, jus buah memiliki kalori yang berasal dari gula alami buah. Itulah mengapa buah yang biasa kita konsumsi terasa manis. Apalagi kamu tambahkan dengan gula maka otomatis kalorinya pun akan bertambah.
Minum air mineral
Minum air mineral (Via Huffpost.com)

2. Kandungan gula antara jus buah dan air mineral


Telah disinggung pada poin 1 bahwa jus buah memiliki kandungan gula alami yang berasal dari buah itu sendiri, sehingga jika jus buah yang kamu minum kamu tambahkan dengan gula maka risiko diabetes akan mengintaimu.

Sedangkan air mineral tidak mengandung gula sehingga aman dikonsumsi tanpa perlu khawatir perut menjadi buncit ataupun risiko diabetes.

3. Menghilangkan racun tubuh


Antara jus buah dan air mineral yang kita minum, ternyata sama-sama bisa menghilangkan racun.

Namun bedanya adalah air mineral akan segera menghilangkan racun berbahaya bagi tubuh, sedangkan jus buah harus mendapatkan proses tubuh terlebih dahulu.

4. Hidrasi tubuh


Kemampuan hidrasi tubuh antara jus buah dan air mineral juga berbeda. Air mineral secara alami mempunyai kemampuan untuk menghidrasi tubuh dan paling bisa dalam urusan tersebut. Jus buah juga bisa menghidrasi tubuh untuk jus buah yang mengandung air.

5. Kemudahan dan biaya


Dari segi kemudahan membuat dan biaya yang dikeluarkan, tentunya air mineral begitu praktis karena cepat didapat dan harganyapun terjangkau.

Dengan demikian, antara jus buah dan air mineral sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalori dan gula dimiliki oleh jus buah, sehingga harus hati-hati untuk kamu yang menderita diabetes.

Air mineral baik untuk kesehatan tubuh secara alami, namun tidak mengandung kalori dan gula. Oleh karena itu, kita harus bisa dan pintar-pintar memilih mana yang terbaik untuk kesehatan kita.

Post a Comment

Previous Post Next Post