Bau kaki yang busuk sangat tidak sedap dicium. Pengen muntah, dan pengen pergi ke tempat lain jika mencium bau busuk yang muncul dari kaki. Tapi bagaimana jika kaki sendiri yang bau? Ada 5 cara yang bisa dipraktekkan agar kaki tidak bau.
Bau kaki
Bau kaki (Via Medicinenet.com)

Memiliki kaki yang bau busuk membuat kita malu dan membuat situasi tidak nyaman. Bau kaki bisa mengganggu aktivitas kita dan orang lain sehari-hari.

Oleh karena itu, bau kaki yang mengganggu itu harus diobati. Ada beberapa bahan yang mudah didapat untuk menghilangkan bau kaki yang sangat busuk tersebut.

Hilangkan bau kakimu yang busuk dengan 5 cara menggunakan 5 bahan yang murah dan mudah didapat berikut.

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Busuk


1. Gunakan teh celup


Biasanya setiap rumah memiliki persediaan teh. Gunakan teh tersebut untuk menghilangkan bau kaki yang busuk. Rebus 4 sampai 5 kantong teh celup dalam satu liter air selama 15 menit.

Dinginkan dan rendam kaki selama 30 menit setiap harinya. Kandungan asam pada teh bisa mengurangi keringat berlebihan pada kaki.

2. Bisa juga dengan cuka


Sama seperti teh celup, cuka juga bisa menghilangkan bau kaki. Campurkan 1 cup cuka dengan 2 cup air. Rendam kaki pada campuran tersebut.

Tujuannya untuk mengurangi banyaknya bakteri penyebab bau yang bersarang di kaki.

3. Rendam dengan garam laut


Kamu juga bisa menggunakan garam laut. Campurkan setengah gelas garam dengan 4 gelas air.

Rendam kaki selama 20 menit. Kamu bisa mencobanya dan gampang dilakukan di rumah.

4. Hilangkan dengan bedak bayi


Bedak bayi juga ampuh menghilangkan bau kaki yang sangat mengganggu. Kamu bisa bubuhkan bedak bayi tersebut pada kedua kakimu sebelum memakai kaos kaki dan sepatu.

Bedak bayi tersebut berfungsi untuk menyerap keringat penyebab bau kaki.

5. Pakai kaos kaki atau sepatu berbahan nilon


Pakai juga kaos kaki atau sepatu berbahan nilon. Tujuannya agar kaos kaki atau sepatu tersebut bisa dengan mudah menyerap keringat kaki yang berlebihan.

Itulah 5 cara menghilangkan bau kaki dengan bahan yang mudah didapat. Jangan lupa gunakan kaos kaki dan sepatu yang telah dicuci sebelumnya. Kamu juga bisa berbagi tips cara menghilangkan bau kaki yang busuk dengan kami sesuai pengalamanmu.

Post a Comment

Previous Post Next Post