Setidaknya ini 3 alasan mengapa Teach menolak tawaran Shanks tersebut. Bajak laut Blackbeard adalah kelompok bajak laut yang sangat cerdas yang dipimpin oleh Marshall D. Teach. Mereka pintar mengambil kesempatan besar yang menentukan.
Shanks
Shanks

Blackbeard atau Kurohige bahkan mau bersabar bernaung di bawah bajak laut Whitebeard kalau tidak salah selama kurang lebih 20 tahun demi mendapatkan kekuatan kegelapan, buah iblis Yami Yami no Mi.

Karena kecerdasannya, dia mampu menjadi Shichibukai dalam waktu singkat dan membebaskan beberapa tahanan level 6 Impel Down, mengambil buah iblis Gura Gura no Mi dari Shirohige dengan teknik unik, serta menjadi yonko dalam waktu singkat menggantikan Shirohige setelah membereskan sisa-sisa bajak laut Shirohige.

Teach menjadi orang terunik dalam One Piece karena bisa memiliki dua kekuatan buah iblis, yakni Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi.

Mengapa Kurohige Tidak Mau Melawan Shanks di Marineford?


Setelah perang besar marineford antara bajak laut Yonko Whitebeard dan Angkatan laut bersama Shichibukai hampir selesai, Teach datang bersama kru barunya mengambil Gura Gura no Mi.

Setelah kematian Shirohige, Shanks datang untuk menghentikan perang tersebut, dan menawarkan kepada seluruh peserta perang untuk melawan Shanks dan kelompoknya jika mereka tidak mau.

Termasuk Teach dan krunya, mereka menolak tawaran Shanks tersebut dan memilih untuk pergi. Dia mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk melawan mereka.

Mengapa Teach melakukan itu? Bukankah dia telah memiliki beberapa kru berbahaya yang berasal dari tahanan level 6 Impel Down? Bukankah dia telah memiliki kekuatan buah iblis Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi sekaligus? Ingat Teach itu sangat cerdas.

Setidaknya, ada 3 alasan mengapa Teach pergi meninggalkan perang.

Bajak Laut Blackbeard
Bajak Laut Blackbeard

1. Tujuan Blackbeard telah tercapai


Ya, tujuan Blackbeard sudah tercapai. Sebelumnya, Teach telah menjadi Shichibukai dan membobol Impel Down serta membebaskan serta merekrut tahanan level 6 Impel Down. Disini tujuannya menjadi Shichibukai telah tercapai.

Kemudian, kehadiran Teach dan kru barunya di perang Marineford bertujuan untuk bereksperimen mengambil buah iblis Gura Gura no Mi, dan ternyata berhasil.

Jadi, buat apa lagi bajak laut Blackbeard bertempur dengan Yonko Shanks?

2. Kru Blackbeard masih berjumlah Sedikit


Sebagai bajak laut yang tidak memiliki banyak kru maka melawan kelompok yonko bukanlah pilihan yang tepat. Tentu saja Teach sebagai kapten bajak laut ini harus bisa mengambil keputusan yang tepat

Apalagi Teach baru merekrut beberapa anggota baru, yang mana orang-orang yang dia rekrut adalah orang-orang yang sangat berbahaya.

Situasi mereka saat itu, masih baru, kemungkinan besar belum bisa kompak dan masih rentan penghianatan.

Jadi, memilih untuk tidak melawan kelompok Shanks adalah pilihan yang tepat.

3. Mereka berada di Markas Angkatan Laut


Teach sebagai kapten bajak laut Blackbeard, bukanlah orang bodoh yang mau bertempur dengan kelompok Shanks di tempat pihak ketiga, markas angkatan laut yang sudah pasti tidak menguntungkan baginya dan bagi krunya.

Melawan kelompok yonko Shanks saat itu adalah pilihan terbodoh kalau memang terjadi, itu sama saja bunuh diri.

Melihat gerak-geriknya, Teach mempunyai tujuan yang sangat besar di kemudian hari, entah itu apa, namun orang secerdas dan selicik Kurohige tidak mau mengambil risiko dengan melawan kelompok bajak laut Yonko secara langsung.

Itulah alasan mengapa Teach dan krunya tidak mau mengambil risiko dengan menerima tawaran Shanks untuk bertempur di Marineford, markas angkatan laut pula. Punya tambahan? Mari kita diskusikan di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post