Jangan sampai hal semacam ini menimpa keluargamu. Istri yang meminta cerai tanpa suatu alasan yang jelas akan mendapatkan balasan yang setimpal.

Cerai akibat media sosial
Cerai akibat media sosial

Dengan perkembangan teknologi yang maju seperti sekarang ini akan menimbulkan dampak yang begitu cepat. Banyak dampak media sosial yang akan mengganggu rumah tangga dan keluarga orang banyak.

Maraknya media sosial membuat jarak dan sekat semakin dekat. Hal ini membuat kita terlena dengan inbox yang masuk di akun media sosial kita.

Jika tidak didasari dengan iman yang kuat akan menimbulkan dampak buruk yang akibatnya merusak rumah tangga dan akan berdampak pada anak-anak kita. Masa depan mereka jadi taruhannya.

Dimulai dengan posting foto lalu tambah teman kemudian kenalan dan terjadilah apa yang seharusnya tidak terjadi. Oleh karena itu, penting bagi kita agar sadar diri ketika memulai dan menjalankan aktivitas di dunia maya.

Namun jika tidak didasari dengan iman dan takwa akan melahirkan perselingkuhan. Banyak yang mengatakan bahwa perselingkuhan itu enak dijalani.

Ingatlah wahai penikmat medsos, perselingkuhan adalah perbuatan terlarang dan harus dihindari. Dengan adanya perselingkuhan maka akan melahirkan perceraian.

Perceraian adalah jalan terakhir yang ditempuh ketika sudah tidak ada lagi jalan yang bisa diambil. Dan ingatlah bahwa perceraian akan berdampak buruk bagi buah hati.

Hati-hatilah dengan perbuatan semacam itu. Ketika itu terjadi tidak menutup kemungkinan istri akan meminta cerai tanpa alasan yang jelas.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda "Wanita mana saja yang meminta cerai tanpa ada alasan yang jelas, maka haram baginya mencium bau surga." (HR. Abu Daud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

Hadits ini jelas bahwa istri yang meminta cerai pada suaminya tanpa alasan yang jelas maka haram baginya mencium bau surga. Amat rugi istri seperti ini.

Jika baunya surga saja tidak dapat dicium apa lagi masuk ke dalamnya. Padahal bau surga bisa dicium dari jarak 70 tahun perjalanan. Hal yang luar biasa.

Sengaja kami menyinggung akibat media sosial karena maraknya kasus penggrebekan, perselingkuhan, perceraian, perkelahian akibat hubungan gelap diakibatkan oleh perkembangan media sosial tersebut.

Penting juga bagi suami untuk mendidik istri atau mengajaknya ke pengajian sehingga kasus-kasus seperti ini tidak dialami oleh kamu dan keluargamu.

Tapi bagaimana jika suami yang tidak tahu agama? Oleh karena itu penting bagi kita untuk mencari pasangan karena agamanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post