Apakah kamu pernah melihat hantu? Hantu itu tidak ada, hantu itu hanya ada di tv dan tidak ada di dunia nyata.

Sains : Hantu Itu Tidak Ada Tetapi Kita Bisa Melihatnya
Hantu Itu Tidak Ada Tetapi Kita Bisa Melihatnya
(Citymetric)

Mungkin kamu akan bingung dengan judul artikel yang kamu baca ini "Hantu itu tidak ada tetapi kita bisa melihatnya." Kalau memang hantu itu ada, apakah kamu pernah melihatnya secara langsung?

Menurut sains, hantu itu tidak ada, yang kamu lihat itu bukanlah hantu tetapi hal yang tak seperti biasa akibat pengaruh tubuh ataupun lingkungan.

Akibat pengaruh tubuh dan lingkungan tersebut menyebabkan terkadang kita merasakan adanya hantu padahal hanya beberapa kondisi seperti berikut.

Hantu Itu Tidak Ada Tetapi Kita Bisa Melihatnya

Melihat hantu (Merahputih)


1. Ketika kita kekurangan oksigen


Ketika tubuh kita kekurangan oksigen biasanya kita akan sulit berkonsentrasi dan akan mudah berhalusinasi.

Hal ini biasa terjadi di tempat-tempat yang sudah lama tidak ditinggali, tempat-tempat tersebut akan jarang dibersihkan sehingga di tempat seperti ini kadar oksigen menjadi turun.

Di tempat-tempat seperti itu kamu akan melihat sesuatu yang aneh, seakan akan kamu melihat hantu, padahal yang kamu lihat hanyalah ilusi akibat otak yang berhalusinasi ketika tubuh kekurangan oksigen.

Jadi, jangan heran dan jangan takut ketika kamu mengalami sesuatu yang ganjil atau melihat "mereka" di tempat-tempat yang sudah lama tidak didiami, karena itu bukan hantu.

Kuntilanak
Sains : Hantu Itu Tidak Ada
(Wikengrid)

2. Ketika kita mengalami ketindihan


Apakah kamu pernah mengalami ketindihan? Atau mungkin sudah keseringan? Ada dua kondisi mengapa kita melihat hantu saat ketindihan.

Kondisi pertama yakni berkaitan dengan poin satu "ketika tubuh kita kekurangan oksigen."

Ketika kita baru pindah ke rumah yang sudah lama tidak ditinggali maka ketindihan adalah hal yang tidak akan terelakan terjadi.

Jika kamu sering mengalami ketindihan dan sering melihat hantu maka lagi-lagi bukan hantu yang kamu lihat tetapi di tempat tersebut masih kekurangan oksigen.

Jadi, jangan takut dengan itu dan jangan diperpanjang masalah tersebut.

Kondisi kedua, ketika kita mengalami ketindihan, tubuh kita masih dalam kondisi tidur tetapi otak kita dalam keadaan sadar sepenuhnya.

Pada keadaan tersebut kita sedang bermimpi, karena otak kita sudah sadar sepenuhnya maka seakan-akan kita melihat hantu.

Awas, ada hantu di jendela
(Tagar)

3. Gelombang Elektromagnetik


Keadaan berikutnya adalah karena gelombang elektromagnetik. Gelombang elektromagnetik ketika lebih tinggi atau lebih rendah dari biasanya maka kita akan merinding karena perubahan suhu yang terjadi akibat gelombang elektromagnetik tersebut.

Oleh karena itu, jangan mudah takut ketika mengalami hal-hal ganjil seperti 3 keadaan tersebut.

Seperti apa pengalaman yang kamu pernah alami? Ceritakan di kolom komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post