Heboh ini mah. Kenapa bisa heboh? Ini karena banyak orang diantara kita yang mengalami hal semacam ini, banyak yang sok tahu. Mereka akan kaget jika mengetahui hal ini.

Orang Sok Tahu Itu Kurang Pintar. Mana Buktinya?
Orang Sok Tahu Itu Kurang Pintar
(Answerguy)

Penelitian yang diungkapkan ini menyatakan bahwa orang yang sok tahu cenderung kurang pintar. Mereka seakan-akan mengetahui segala apa yang dibicarakan.

Benar apa yang dikatakan oleh peribahasa "Tong kosong nyaring bunyinya". Jika suatu benda itu kosong maka bunyinya akan nyaring dan jika benda tersebut berisi maka bunyinya tidak akan nyaring.

Peribahasa tersebut sudah dibuktikan oleh penelitian ini. Penelitian yang dikutip dari nypost.com menyebutkan bahwa orang yang sok tahu cenderung kurang pintar. Orang-orang yang sok pintar ini akan merasa diri mereka tahu segala apa yang dibahas.

Orang-orang ini adalah orang-orang yang berbahaya. Tanpa mereka sadari orang semacam ini merasa bangga dengan cerita panjang lebar yang mereka kemukakan padahal apa yang mereka lakukan tersebut hanyalah prasangka semata.

Seharusnya kita sebagai manusia yang berjiwa sosial selalu menanyakan ide dan opini dari orang lain, bukan menghantam semua yang ada dan menyimpulkan sendiri.

Orang lain juga punya ide dan pendapatnya sendiri. Setiap orang cenderung benar dan cenderung salah. Jadi tanyakan juga apa yang orang lain pikirkan dan jangan sok tahu.

Dengan tidak merasa sok tahu, tidak secara langsung orang lain merasa dihargai. Tentu saja karena setiap orang bisa mengutarakan apa yang mereka sedang pikirkan.

Apa yang anda pikirkan jika memiliki teman yang sok tahu?

Semoga saya dan kamu bukan termasuk orang-orang yang sok tahu. Punya pendapat lain? Kirimkan kepada kami atau tuliskan di kolom komentar untuk dibaca oleh kawan-kawan yang lain. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post