Surga Allah Subhanahu Wata'ala adalah tempat di akhirat yang penuh dengan kenikmatan. Surga disiapkan oleh Allah sebagai balasan untuk orang-orang yang senantiasa istiqomah melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Ingin Dirindukan Surga? Lakukan 4 Amalan Ini


Namun surga yang dijanjikan tersebut dihiasi oleh Allah dengan kenikmatan kenikmatan dunia yang melalaikan, sehingga surga sulit dimasuki oleh orang-orang yang tergoda dengan godaan dunia.

Namun dalam artikel ini kami akan memberikan kepada kamu bacaan yang InsyaAllah bermanfaat yang mana seperti sesuatu yang tidak disangka-sangka.

Bahwa untuk masuk surga itu ternyata sangat mudah dan bahkan surganya sendiri yang meminta kepada Allah untuk memasukan orang yang diinginkannya. Surgalah yang merindukan orang-orangnya.

Dengan melakukan 4 amalan berikut InsyaAllah kamu akan dirindukan surga.


1. Membaca Al Quran


Amalan pertama yang orang-orang melakukannya dirindukan surga adalah membaca Al Quran. Dengan membaca Al Quran maka akan dinaikan derajatnya oleh Allah beberapa derajat. Pembaca Al Quran juga akan mendapatkan 10 kebaikan disetiap hurufnya.

2. Memelihara Lisan


Memelihara lisan sangat penting karena jika tidak dijaga maka lisan mampu melukai orang tanpa disentuh. Bahkan jika lisan tidak dijaga akan merenggangkan hubungan persaudaraan dan persahabatan.

3. Memberi Makan Orang Lapar


Pernakah kamu merasa lapar namun tidak memiliki makanan? Jika kamu pernah mengalami hal demikian maka kamu akan mengerti betapa besarnya pahala orang yang memberi makan orang lapar.

Perlu diingat bahwa disetiap harta yang kita miliki terdapat hak orang lain yang harus dikeluarkan. Hal ini juga melatih kita untuk gemar bersedekah.

4. Berpuasa di Bulan Ramadhan


Jika kamu mengaku Islam tentu kamu berpuasa di bulan Ramadhan. Berpuasa di bulan Ramadhan sangat besar pahalanya. Semua pahala pada bulan Ramadhan dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wataala.

Sebagaimana Rasulullah bersabda

“Surga sangat rindu terhadap empat golongan, yaitu orang yang membaca Al-Quran, orang yang memelihara lisan, orang yang memberi makan terhadap orang-orang yang lapar serta orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.”

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengamalkan 4 amalan tersebut karena kita tahu bahwa masuk surga membutuhkan tiket yang susah-susah gampang, mengingat kita hidup di jaman yang penuh dengan godaan dunia yang melalaikan seperti sekarang ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post