Bukankah masa bodoh itu tidak baik? Ya, betul tetapi haruskah kita selalu melayani setiap komentar orang lain. Kita bukanlah seorang narasumber yang setiap pertanyaan harus dijawab, betul?
Masa bodoh
Masa bodoh (Via Veritusgroup.com

Mungkin di setiap lingkungan akan ada orang yang bersikap masa bodoh dan hal ini dianggap buruk oleh orang lain, bahkan mungkin itu kamu sendiri. Sebenarnya bersikap masa bodoh itu punya kelebihan.

Jika kamu tidak bersikap masa bodoh maka kamu akan merasa tidak enak hati atau bahkan sangat galau memikirkan komentar pedas orang lain terhadapmu.

Tidak semua orang bisa menerima komentar buruk orang lain sehingga cara terbaik untuk menghadapi komentar buruk tersebut adalah dengan bersikap masa bodoh.

5 Alasan Masa Bodoh Itu Perlu Dilakukan


1. Kamu pemain, orang lain komentator


Kamulah orang yang akan memainkan peranmu sendiri dalam kehidupan ini. Tidak mungkin orang lain yang menggantikan kehidupanmu di dunia ini.

Orang lain hanya berperan sebagai komentator untuk menilai setiap sikap dan tindakan yang kamu lakukan. Orang lain tidak tahu persis apa yang kamu rasakan, jadi sikap masa bodoh itu perlu.

2. Sebenarnya kamu punya kelebihan


Tidak setiap tindakan kita diterima orang lain. Bisa jadi orang lain merasa iri dengan apa yang kita miliki.

Bisa jadi orang lain merasa iri dengan kelebihan kita yang tidak ada pada mereka sehingga yang bisa mereka lakukan hanyalah menjadi komentator terbaik. Itulah mengapa kamu tidak perlu terlalu memikirkan komentar buruk orang lain.

3. Cuma kamu yang lebih mengenal dirimu


Hal ini sangat jelas bahwa cuma kamu sendiri dengan tuhan yang tahu dan yang lebih mengenal dirimu. Bukan orang lain yang lebih mengenal dirimu tetapi kamu sendiri.

Orang lain hanya menilai tampilan luarmu saja. Oleh karena itu, buat apa memikirkan komentar buruk orang lain jika tidak seperti apa yang kamu rasakan? Bersikap masa bodoh aja.

4. Tidak semua orang berkata indah


Tidak semua orang berkata indah, tidak semua orang setuju dengan apa yang ada. Sebaik apapun atau seindah apapun akan ada saja orang yang mengatakan tidak baik atau tidak indah.

Hal ini juga sama dengan hidup ini. Sebaik apapun yang kita lakukan, akan ada saja orang yang menganggap itu tidak baik.

5. Salah satu tanda orang setia


Bersikap masa bodoh adalah salah satu tanda orang setia. Mengapa? Hal ini karena orang yang bersikap masa bodoh tidak mudah tergoda dengan lawan jenis.

Artinya mereka tidak terlalu mau tahu atau tidak terlalu peduli dengan apa yang mendekat. Oleh karena itu, jika bersikap masa bodoh dengan komentar orang berarti kamu sedang belajar menjadi orang setia.

Itulah 5 alasan mengapa bersikap masa bodoh itu perlu dilakukan. Apakah kamu setuju dengan hal ini?

Post a Comment

Previous Post Next Post