Malas bukan hanya ketika seseorang kerjanya hanya tidur-tiduran saja atau santai saja padahal banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mungkin kamu akan berpikir jika kamu tidak melakukan hal tersebut maka kamu bukanlah orang malas.
Naik motor
Naik motor (Via Rideapart.com)

Tentu bukan itu saja orang-orang yang tergolong orang malas. Dalam artikel ini ada 5 kebiasaan yang menjadi tanda orang malas tanpa disadari. Hal ini tidak dianggap sebagai sebuah kemalasan karena sudah biasa dilakukan.

Akibat perkembangan teknologi dewasa ini membuat gaya hidup juga berkembang pesat baik kearah positif maupun kearah negatif. Oleh karena itu, kita harus pandai-pandai mencari kebiasaan baik yang produktif.

5 Kebiasaan yang Menjadi Tanda Orang Malas


1. Buang sampah tidak pada tempatnya


Malas mencari tempat sampah yang bahkan terkadang jarak tempat sampah yang begitu dekat tetapi malas buang sampah, dan lebih memilih buang sampah sembarangan.

Kebiasaan buang sampah tidak pada tempatnya adalah salah satu tanda orang malas. Jangan pernah sebut dirimu orang rajin jika masih buang sampah tidak pada tempatnya.

2. Rajin sebar info tanpa tahu kebenarannya


Di era yang serba digital ini membuat penyebaran informasi begitu cepat sampai ke tempat yang jauh. Bahkan dalam sekali klik informasi langsung bisa diketahui oleh orang lain walaupun dalam jarak yang sangat jauh.

Sehingga penyebaran info ini rentan mengandung hoax atau berita bohong. Jika kamu adalah salah satu orang yang suka menyebarkan info tanpa tahu kebenarannya terlebih dahulu berarti kamu sudah menjadi orang malas.

Jangan malas mencari tahu kebenaran informasi yang hendak dishare agar orang lain juga mendapatkan informasi yang benar-benar terjadi.

3. Kemana-mana dengan kendaraan


Kemana-mana dengan kendaraan bahkan sampai ke warung yang dekat dengan rumah masih menggunakan kendaraan. Bukankah ini tanda orang malas?

Mungkin kamu baru menyadari ini tetapi kebiasaan tersebut sering dilakukan yang bahkan berkali-kali dalam sehari.

4. Sering membuat kesimpulan sendiri


Biasanya ketika berselancar di dunia maya mata dan jari tangan sangat serasi dalam menjalankan tugasnya. Hanya dengan melihat judul sebuah artikel maka akan langsung dibagikan kepada teman padahal jaman sekarang judul sangat menipu.

Lebih parahnya lagi kamu langsung mengomentari dengan bahasa-bahasa yang tidak pantas. Oleh karena itu, bacalah terlebih dahulu apa yang dibahas suatu artikel baru kemudian kamu bisa simpulkan.

Jadi, lebih baik jangan menyimpulkan sendiri sebelum terlibat langsung di dalamnya.

5. Komunikasi lewat online


Ini yang paling parah, komunikasi lewat online. Apapun lewat online. Pesan makanan, curhat sama teman, sampai menggosip juga dilakukan lewat online, semua dilakukan lewat online.

Sebenarnya hal ini baik karena bisa mempercepat dan mempermudah proses kerja kita. Namun harus diingat aktivitas fisik juga sangat penting karena sehat itu mahal.

5 Kebiasaan yang menjadi tanda malas tersebut semoga bisa dipahami sehingga menjadi pertimbangan untuk dilakukan lagi karena kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Punya tambahan?

Post a Comment

Previous Post Next Post