Mungkin kamu sering lihat jutsu-jutsu yang sering digunakan oleh para shinobi dalam anime Naruto dan Boruto, namun kamu tidak tahu termasuk dalam jenis yang mana diantara 9 jutsu yang dijelaskan dalam artikel kali ini.

Taijutsu
Taijutsu

Biasanya taijutsu, ninjutsu, dan genjutsu yang sering digunakan. Ternyata masih ada beberapa yang lainnya.

9 Jenis Jutsu Ninja di Anime Naruto


1. Ninjutsu


Ninjutsu sering diperlihatkan dan sering digunakan oleh para shinobi dalam dunia ninja Naruto. Jutsu ini mengandalkan dan memanipulasi chakra untuk menghasilkan serangan atau pertahanan dari musuh.

2.Taijutsu


Pada dasarnya Taijutsu bisa dilakukan oleh setiap shinobi dalam dunia ninja Naruto. Jutsu ini hanya menggunakan atau mengandalkan serangan fisik saja. Walaupun sering dianggap remeh, namun Guy-sensei mampu menghajar Madara dengan kemampuan Taijutsu miliknya.

3. Genjutsu


Genjutsu adalah kemampuan untuk mengurung lawan di dunia ilusi. Dalam dunia ilusi tersebut, rasa sakit yang didapat terasa nyata dan bahkan orang-orang yang terkena Genjutsu bisa terkurung sampai waktu yang lama.

4. Senjutsu


Yang berikutnya adalah Senjutsu. Senjutsu hanya bisa dilakukan oleh beberapa karakter saja dalam dunia ninja Naruto. Pengguna Senjutsu memanfaatkan energi alam. Mempelajari Senjutsu juga sangatlah sulit.

Senjutsu Naruto
Senjutsu Naruto

5. Dojutsu


Dojutsu adalah jutsu yang hanya dimiliki oleh klan atau keluarga tertentu saja karena Dojutsu ini diwariskan. Dojutsu memanfaatkan jurus mata, yang mungkin kamu sering lihat adalah mata Rinnegan, Sharingan dan Byakugan. Namun ternyata masih ada beberapa yang lain.

6. Fuinjutsu


Untuk menyegel sesuatu atau monster maka diperlukan Fuinjutsu. Jutsu ini spesialis untuk menyegel. Klan Uzumaki adalah klan yang terkenal dengan Fuinjutsunya.

7. Kinjutsu


Kinjutsu, salah jenis jutsu paling berbahaya. Kinjutsu disebut sebagai jutsu terlarang karena efeknya yang sangat berbahaya, diantaranya adalah pengorbanan yang mematikan. Salah satu Kinjutsu yang paling berbahaya adalah Edo Tensei.

8. Kuchiyose Jutsu


Kuchiyose Jutsu adalah jutsu pemanggil. Hal ini dilakukan untuk memanggil hewan atau monster ataupun benda sebagai bantuan dalam pertarungan.

9. Jinchuriki Mode


Sesuai namanya, Jinchuriki Mode hanya bisa dilakukan oleh seorang jinchuriki, dengan memanfaatkan chakra bijuu. Namun dalam melakukan jutsu ini harus hati-hati karena bisa menyebabkan kehilangan kesadaran dari penggunanya.

Dunia ninja atau shinobi memang keren ya? Jika kamu memilih salah satu dari 9 jenis jutsu ninja dalam dunia shinobi, kamu pilih yang mana untuk kamu gunakan?

Post a Comment

Previous Post Next Post