Bagaimana rasanya diremehkan orang lain? Sangat tidak enak bukan. Oleh karena itu, kamu bisa lakukan 5 hal dalam artikel ini agar kamu tidak mudah diremehkan orang lain, karena semua itu bisa diubah melalui perilaku kita sendiri.

Bercanda
Bercanda

Uang dan harta benda bukanlah segalanya seperti yang kebanyakan orang bilang. Walaupun punya uang banyak tetapi tidak dibarengi 5 sikap pada artikel ini maka kamu akan tetap diremehkan orang lain.

Banyak keuntungan yang didapat jika tidak dianggap remeh orang lain misalnya lebih disegani, pendapatnya diterima orang banyak, orang lain tidak bersikap semena-mena pada kita, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, sikap yang kita tunjukkan pada orang lain itu menentukan bagaimana orang lain bersikap pada kita. Sikap dan tindakan kita adalah cerminan diri kita sendiri.

Jika Tidak Mau Dianggap Remeh, Lakukan 5 Hal Ini


1. Berani mengemukakan pendapat


Berani mengemukakan pendapat adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan jika tidak mau dianggap remeh orang lain. Berani mengemukakan pendapat berarti kamu aktif dan tidak pasif.

Lihatlah orang-orang disekitarmu, mereka yang pasif biasanya akan diremehkan orang lain. Diantara tindakan aktif adalah berani mengemukakan pendapat di depan umum.

2. Bercanda boleh tapi tidak terlalu


Orang yang terlalu humoris akan dianggap remeh, betul? Namun orang yang tidak memiliki rasa humor juga tidaklah bagus karena bukannya segan yang ditunjukkan orang lain kepadanya melainkan rasa takut atau bahkan rasa benci.

Oleh karena itu, agar kamu tidak mudah diremehkan orang lain adalah dengan sesekali bercanda, tetapi jangan terlalu. Tunjukkan bahwa kamu juga bisa diajak serius.

3. Jangan takut, semua orang sama


Kedudukan semua orang itu sama, tidak ada yang di atas dan tidak ada yang di bawah, kedudukan semua orang itu sejajar. Jika kamu takut menghadapi orang lain maka kamu akan dianggap lemah dan tidak punya nyali.

Akibatnya kamu bisa saja dimanfaatkan dan diremehkan. Oleh sebab itu, jangan takut menghadapi dunia karena kedudukan semua orang sama.

4. Percaya kamu bisa


"Jika orang lain bisa kenapa kita tidak bisa" adalah kalimat yang sering kita dengar. Maksud dari kalimat tersebut benar, kembali lagi bahwa kita harus berani mencoba hal baru.

Jangan bingung dan jangan ragu ketika melakukan sesuatu karena jangan sampai kamu terlihat lemah di mata orang lain, dan ujung-ujungnya akan diremehkan orang lain. Percayalah bahwa kamu bisa.

5. Tahu kapan bilang "tidak"


Semakin kita patuh pada orang, maka kita akan semakin dimanfaatkan dan diperalat. Jangan mudah tunduk atas tindakan orang lain.

Kapan kamu bisa disegani orang lain jika hanya "iya" jawabanmu? Berani katakan "tidak" pada orang lain, karena jelas kamu juga punya pekerjaan yang membutuhkan penyelesaian.

Jangan hanya uang dan harta benda yang diusahakan, sikap dan perilaku juga sangat penting agar tidak dianggap remeh orang lain, dibarengi dengan melakukan 5 hal pada artikel ini. Punya pengalaman lain?

Post a Comment

Previous Post Next Post